Disdik Pastikan Metro Siap Terapkan PTM

img
Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi.

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat memastikan kesiapan pembelajaran tatap muka (PTM) sehingga ujian sekolah (US) dapat berjalan dengan baik.

Hal tersebut dikarenakan sekolah dasar (SD) di Bumi Sai Wawai tengah memasuki masa US yang dilaksanakan mulai 10 hingga 14 Mei 2022. 

Kepala Disdikbud Kota Metro, Suwandi mengatakan, dalam US tingkat SD bagi siswa kelas 6 dilaksanakan selama empat hari ke depan. 

"Ujian ini diikuti 2.738 siswa, dimana sebagai salah satu penentu kelulusan di masa pandemi Covid-19 tahun ini. Namun ada beberapa penilaian lain juga menjadi penentu kelulusan siswa," kata dia, Rabu (11-5).

Dia menambahkan, selain nilai US beberapa penilaian lain juga menjadi penentu kelulusan siswa. Di antaranya siswa wajib menyelesaikan semua pembelajaran dan mengerjakan tugas yang diberikan. 

"Seperti melaksanakan ujian semesteran, tidak hanya itu, siswa juga wajib melaksanakan ujian sekolah dan bersikap atau berperilaku baik," tambahnya. 

Dia menjelaskan, untuk siswa kelas 1 sampai dengan kelas 5 SD tetap melaksanakan pembelajaran secara daring (dalam jaringan).

"Untuk siswa yang US tetap melaksanakan ujian di sekolah. Sedangkan siswa yang tidak US tetap belajar secara daring di masing-masing sekolahnya," ujarnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos