Walikota Wahdi Lantik Dua Kadis di Metro

img
Walikota Wahdi Siradjuddin melantik dua kepala dinas baru di lingkungan Pemkot Metro.

MOMENTUM, Metro--Walikota Wahdi Siradjuddin melantik dua pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Metro, Jumat (1-7-2022). 

Keduanya yakni Deny Sanjaya menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) Kota Metro dan Elmanani menjabat sebagai Kepala Dinas Perdagangan (Disdag) Kota Metro. 

Walikota Wahdi Siradjuddin mengatakan, hari ini melantik dua kadis baru di lingkungan Pemkot Metro. Kedua Kadis tersebut yaitu Kadis PM-PTSP Metro dan Kadis Perdagangan Metro. 

"Alhamdulillah artinya tidak ada kekosongan, 1 Juli begitu berakhir secara langsung gerbong itu langsung terisi. Karena pemerintah disini harus berjalan dengan sebaik-baiknya," kata dia.

Dia menyampaikan, dalam proses pelantikan Kadis yang baru ini, sudah menjalankan prosedur yang baik dan benar. 

"Semuanya tentu sudah berjalan dengan prosedur baik dan benar. Sehingga nantinya mereka bisa bekerja dengan baik. Saat ini, kita lagi menunggu orang-orang hebat, untuk bekerja dan mengabdikan diri sebaik-baiknya untuk masyarakat di Kota Metro," ujarnya. 

Dia menuturkan, pihaknya tidak terlalu menekankan hal-hal lain, kecuali sesuatu yang sudah diucapkan pada sumpah dan ikrar mereka tadi. 

"Saya tidak terlalu menekankan hal-hal lain, jalankan saja apa yang sudah diucapkan pada sumpah dan ikrar mereka tadi. Kerjakan semua pekerjaan dengan baik," ucapnya. 

"Saya selalu katakan bekerja dengan berakhlak, berintegritas, akuntabel, menjaga nilai-nilai harmonisasi, serta menjaga silaturahim, karena itu sangat penting," imbuhnya. 

Dia berpesan, para OPD harus selalu belajar dan terus belajar, mengingat saat ini sistem pemerintahan sudah berbasis elektronik. 

Ditempat yang sama, Bangkit Haryo Utomo, Sekertaris Daerah Kota Metro menyampaikan, pihaknya meminta untuk kedua Kadis yang baru dilantik agar meneruskan tugas-tugas yang di emban yang lama sesuai visi dan misi Walikota Metro dengan baik. 

"Untuk Dinas Perdagangan masih banyak PR yang harus diselesaikan yaitu berupa pembinaan-pembinaan pasar, ketertiban pasar, kebersihan pasar harus dilaksanakan dengan baik," ujarnya. 

"Kemudian, untuk yang MPP ini tugas yang sudah menunggu adalah pembangunan mall MPP. Sehingga nanti akan tercipta di Kota Metro, mempunyai pelayanan yang terpadu satu pintu yang akan digunakan di tahun 2022. Kedua dinas inilah yang kita lantik untuk meneruskan tugas-tugas sebelumnya yang harus diselesaikan," imbuhnya. 

Dia menjelaskan, kedua Kepala Dinas yang baru dilantik hari ini adalah peraih nilai tertinggi nomer 1.

"Keduanya yang terpilih ini, peraih nilai tertinggi nomer 1 semua. Mudah-mudahan dengan nilai yang baik, kinerja dan bekerjanya juga dengan baik," pungkasnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos