Fornas VI, Kontingen Lampung Tambah Empat Emas

img
Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal menyerahkan tali asih kepada atlet binaraga peraih medali emas Fornas VI

MOMENTUM, Palembang--Hingga hari kedua Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI di Kota Palembang, Sumatera Selatan, kontingen Lampung berhasil menambah empat medali emas.

Tambahan empat medali emas itu didapat dari Induk Olahraga (Inorga) Persatuan Praktisi Yoga Nasional Indonesia (PPYNI), kategori tunggal. Satu medali emas dari induk olahraga Persatuan Bina Raga dan Fisik Indonesia (Perbafi) kategori disabilitas.

Satu medali emas lainya dari Komunitas Sepeda tua Indonesia (Kosti) kategori putri. Kemudian silat budaya mendapat satu emas, satu perunggu.

Dengan tambahan empat medali tersebut, untuk sementara kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung, telah mengumpulkan lima medali emas.

Pelatih atlet yoga Lampung, Arya Genanta, tambahan satu emas dari perolehan kategori singel itu sesuai target yang dicanangkan.

"Kemaren kita dapat satu emas dari kategori beregu. Hari ini kembali dapat tambahan satu emas dari single. Ini sudah sesuai target PPYNI Lampung, dua emas Fornas," kata Arya, Sabtu (2-7-2022).

Sebenarnya, cabang olahraga yoga berpeluang melampaui target perolehan medali di Fornas VI, melalui kategori doble.

Sayangnya, di kategori doble, atlet yoga Lampung hanya berada di urutan empat besar.
"Di nomor doble kita tidak bisa mencapai target. Mungkin karena kelelahan. Kita hanya mampu berada di empat besar," ungkapnya.

Terpisah, atlet Perbafi Lampung Hamid Fahmi sangat bersyukur bisa menyumbang medali emas dari kategori disabilitas.

"Kategori disabelitas ini memang ditarget medali emas. Alhamdulillah, saya bisa memenuhi target itu," kata Hamid.

Ketua KORMI Lampung Anshori Djausal mengapresiasi capaian para atlet tersebut. "Ini buah kerja keras kita semua. Terutama para atlet, tim pelatih dan seluruh pengurus inorga yang patut kita syukuri," ungkapnya.

Meski demikian, dia meminta seluruh atlet tetap fokus pada pertandingan. Begitu juga seluruh kontingen: official dan tim pelatih, tetap menjaga kekompakan, sesuai bidang tugas masing-masing,  mendukung kelancaran pertandingan para atlet.
Pada Fornas VI, Palembang, KORMI Lampung menargetkan posisi lima besar.

Sebelumnya pada Fornas V tahun 2019 di Samarinda, Kalimantan Timur, kontingen Lampung berhasil menempati peringkat ketujuh. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos