Pelangi Lampung Siap Menoreh Prestasi di Angkas Fornas VI

img
Tim Pelangi Lampung siap bertanding di Fornas VI, Palembang

MOMENTUM, Ogan Ilir--Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi) Lampung siap menorehkan prestasi di angkasa Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas) VI.

Pertandingan layang-layang Fornas VI akan dihelat mulai Selasa 5 Juli 2022 dilapangan Kecamatan Tanjungsenai, Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan.

Ketua Perkumpulan Pelayang Indonesia (Pelangi) Lampung
Gino Vanollie mengatakan, diajang Fornas VI, pihaknya menurunkan sembilan atlet.

Sembilan atlet itu akan turun di kategori: kreasi 2 dimensi, kreasi 3 dimensi, layangan train dan layangan adu.

"Untuk kategori kreasi 2 dimensi kita turun dengan layangan Gajah Transformer, kategori 3 dimensi dengan Layangan Garuda Nusantara, Train Naga dan Kartun," kata Gino, Senin (4-7-2022).

Dia menyebut, ada yang istimewa di ajang Fornas VI Palembang tahun ini. Pelangi Lampung mengirimkan dua atlet cilik yang akan bertanding dengan atlet-atlet senior.

"Atlet kita yang cukup istimewa, kita menurunkan dua pemain cilik: Awan umur 12 tahun, dan Ferel umur 12 tahun. Mereka aln bersaing dengan atlet-atlet senior di kelas adu tarik," ungkapnya.

Pertadingan layang-layang Fornas VI, bukan semata mengejar gelar juara. Lebih dari itu sebagai saran hiburan,  melestarikan tradisi, sekaligus mempererat persaudaraan.

"Dengan moto fly for brotherhood, one sky one world (terbang untuk persaudaraan, dalam satu langit), pertandingan layang-layang harus menjadi sarana mempererat persaudaran, persatuan dan kesatuan bangsa," terangnya.

Pertandingan layang-layang Fornas VI diikuti sepuluh provinsi. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos