Kungfu Panen Medali, Lampung Bertengger di Peringkat Kelima Fornas

img
Penampilan atlet Kungfu Lampung di arena Fornas VI, Palembang

MOMENTUM, Palembang--Kontingen Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Provinsi Lampung, panen medali di hari keempat (Senin 4 Juli 2022), pelaksanaan Festival Olahraga Rekreasi Nasional (Fornas).

Total kontingen Lampung meraih 16 emas dari dua cabang olahraga: kungfu tradisional 14 emas dan dua emas dari karate (cabang olahraga karate fornas berada di bawah naungan induk olahraga Yayasan Pendidikan Olahraga Karate).

Atlet-atlet kungfu Lampung benar-benar merajai sejumlah nomor yang dipertandingkan di GOR Dempo, kawasan sport city Jakabaring, Palembang.

"Alhamdulillah, hari kita bisa raih 14 medali emas. Itu artinya kita sudah melampaui target 10 emas yang dicanangkan," kata Ketua Asosiasi Kungfu Tradisional Indonesia (AKTI) Provinsi Lampung Andi Hajar.

Cabor kungfu masih berpeluang menambah perolehan medali untuk kontingen Lampung di ajang Fornas VI.

"Besok anak-anak masih akan bertanding di beberapa nomor. Doakan, mudah-mudahan anak-anak bisa kembali meraih medali emas lagi," harapnya.

Empat belas medali emas dari kungfu itu, antara lain, disumbangkan: Davina Alikah Rahman kelas trdisional nomor senjata pendek perguruan, Ratu Isyata nomor senjata panjang perguruan, Arva Arafi nomor senjata panjang perguruan.

Kemudian: Amanda Raina nomor senjata pendek perguruan, Amelai Rakha Iva Sonya nomor senjata panjang perguruan, Gilang Saputra nomor senjata pendek kreasi, Farid Alfino nomor senjata pendek perguruan.

Aisyah nomor senjata pendek perguruan, Salsabila nomor sejanta panjang kreasi. Dani  Krisnanto, Purwanto, Arif Septian, Nurwahyudin dan  Dimas Baskoro dari nomor wing chun.

Medali perak: Davina nomor senjata panjang perguruan, Arfa dari nomor tai jie, serta Purwanto dan Nurwahyudin dari nomor wing chun.

Sedangkan medali perunggu diraih Amanda Raina dari nomor senjata pendek kreasi.

Dari cabang karate, selain dua medali emas, atlet-atlet Lampung juga berhasil menyabet satu perak dan satu perunggu.

Dengan hasil tersebut, untuk sementara kontingen Lampung menempati peringkat kelima klasemen perolehan medali Fornas VI, dengan 22 emas, 11 perak dan 10 perunggu.

Peringkat pertama ditempati DKI Jakarta dengan 38 emas, disusul Jawa Barat di peringkat kedua dengan 27 emas.

Tuan rumah Sumatera Selatan dengan 24 berada di peringkat ketiga, dan Jawa Timur di peringkat keempat dengan 23 medali emas. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos