Seluruh Jemaah Haji Lamteng Telah Kembali, Satu Wafat Akibat Jatuh Saat Sai

img
Jemaah haji Lampung Tengah disambut wakil bupati Lamteng Ardito Wijaya di rumah dinasnya di Gunungsugih.

MOMENTUM, Gunungsugih -– Seluruh jamaah haji asal Lampung Tengah telah kembali ke rumahnya masing-masing.

Jemaah kloter 23 yang merupakan kloter terakhir di Lampung Tengah telah tiba. Kedatangannya disambut Wakil Bupati Ardito Wijaya dan Kepala Kantor Kementerian Agama Lampung Tengah Farid Wajedi, di rumah dinas wabup pada Sabtu (30-7-2022) malam.

Ardito Wijaya menyampaikan ucapan selamat datang kembali di Lampung Tengah kepada seluruh jamaah haji. “Semoga seluruh jamaah menjadi haji yang mabrur dan menjadi tauladan di tengah-tengah masyarakat, sehingga dapat membangun ukuwah islamiah di Lampung Tengah,” ungkapnya.

Sementara Kepala Kantor Kemenag Lampung Tengah mendoakan semoga seluruh jamaah menjadi haji mabrur.

Dia menyampaikan jumlah jemaah kloter 23 sebanyak 137 orang. Satu jamaah meninggal dunia di Tanah Suci. Sehingga jumlah jamaah yang pulang menjadi 136 orang.

“Berdasarkan data, jamaah haji kloter 23 yang berangkat ke Tanah Suci berjumlah 137 jemaah. Kemudian 136 jamaah telah tiba kembali di Lampung Tengah dan terdapat 1 orang jamaah haji atas nama Sri Banun Binti Kartawi yang tinggal di Tanah Suci dikarenakan meninggal dunia,” ucap Farid.

Dikatakan Farid, jamaah tersebut meninggal karena jatuh pada saat melaksanakan sai putaran ke-4.

“Almarhum meninggal dipelukan anaknya, kita doakan sama-sama semoga almarhumah diterima disisiNya, diampuni segala dosa-dosanya, dan diterima segala amal ibadahnya selama di dunia, serta keluarga yang ditinggalkan mendapatkan ketabahan,” harapnya.

Lebih lanjut Farid juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh petugas dan panitia yang telah berpartisipasi dalam seluruh proses pemberangkatan dan pemulangan jamaah haji tahun ini.

“Atas nama Kementerian Agama Kabupaten Lampung Tengah saya mengucapkan banyak terima kasih kepada panitia dan petugas yang telah bekerja secara maksimal selama prosesi haji di Lampung Tengah. Mulai bimbingan, keberangkatan hingga kepulangan kembali ke daerah,” ucapnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos