Gubernur Dukung Pengembangan Potensi Wisata Pesawaran

img
Acara peringatan malam puncak HUT ke 15 Kabiupaten Pesawaran

MOMENTUM, Gedongtataan--Kabupaten Pesawaran dikenal sebagai salah satu daerah tujuan wisata utama di Provinsi Lampung. Meski demikian, upaya pengembangan potensi pariwisata itu harus lebih dimaksimalkan. Karena itu dibutukan dukungan dari berbagai elemen, terutama Pemerintah Provinsi Lampung. 

Terkait hal tersebut, Gubernu Lampung Arinal Djunaidi mengatakan akan lebih memaksimalkan promosi potensi wisata Kabupaten Pesawaran ke level internasional.

"Pemprov Lampung akan terus mendorong dan berupaya mengembangkan potensi pariwisata melalui promosi ke level internasional. Pesawaran menjadi salah satu prioritas," kata gubernur saat menghadiri malam puncak peringatan HUT ke  15 Kabupaten Pesawaran di lapangan pemkab setempat, Minggu malam (31-7-2022).

Selain pariwisata, sektor pertanian dan perkebunan juga menjadi prioritas program kerja Pemprov Lampung di Kabupaten Pesawaran.

"Pesawaran ini juga punya potensi perkebunan yang sangat menjanjikan sebagai penghasil komoditi kakao terbesar di Lampung. Pengembangan potensi ini juga menjadi prioritas program kerja Pemprov Lampung di Kabupaten Pesawaran. Tentunya melalui program Kartu Petani Berjaya," ungkapnya.  

Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dalam sambutanya menyampaikan terima kasih dan apresiasi atas kehadiran gubenur pada puncak peringatan HUT ke 15 kabupaten setempat.

"Kegiatan seperti ini sudah dua tahun tidak kita gelar, karena pandemi covid-19. Kehadiran bapak gubernur tentunya menjadi motivasi kami, seluruh jajaran pemkab dan masyarakat Pesawaran untuk kembali bangkit dari pandemi covid-19 mewujudkan cita-cita pembangunan," kata bupati.

Acara puncak peringatan HUT ke 15 Kabupaten Pesawaran itu juga dimeriahkan dengan penampilan sejumlah artis ibukota: Andika Mahesa eks vokalis Kangen Band, Trio Macan serta para seniman dan musisi lokal Provinsi Lampung. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos