Jelang Pemilu, Nasdem Pesawaran Validasi Data Kader dan Pengurus

img
ilustrasi Partai Nasdem.

MOMENTUM, Gedongtataan--Partai Politik (Parpol) di Kabupaten Pesawaran terus melakukan persiapan menjelang pelaksanaan Pemilu serentak 2024.

Salah satunya validasi data anggota yang dilakukan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Pesawaran.

Wakil Kepala Bidang Pemenangan Pemilu, Nasdem Pesawaran, Bejo Purwanto mengatakan pihaknya mendata 1.100 kader dan pengurus partai di wilayah setempat.

"Pendaftaran memang dilakukan melalui Dewan Pimpinan Pusat (DPP), pasca pendaftaran tersebut, seluruh pengurus partai di kabupaten kota melakukan persiapan untuk menyambut pesta demokrasi serentak, salat satunya memastikan data jumlah kader dan pengurus," katanya mewakili ketua DPD Nasdem Pesawaran, M Nasir, Selasa (2-8-2022).

Selain memastikan keanggotaan partai, pihaknya juga lakukan pemantapan menjelang verifikasi faktual yang akan dilaksanakan pada akhir tahun 2022, kami juga sejak bulan Juli mendapat instruksi dari DPP untuk melakukan pengecekan data kader.

Bejo mengatakan, pihaknya menargetkan sebanyak delapan kursi pada pemilu legislatif tahun 2024. Target tersebut meningkat sebanyak seratus persen dari pemilu legislatif Tahun 2019 yang hanya mengantongi empat kursi dari total 45 kursi yang diperebutkan.

"Kita juga mengerahkan sayap partai menjaring pemilih muda dan milenial untuk meningkatkan kesadaran politik. Soal calon legislatif tentu kita mengutamakan kader internal dengan pertimbangan tertentu, misalnya ketokohan dan loyalitas terhadap partai," sebutnya.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos