Pemkot Metro Komitmen Cegah Kekerasan Terhadap Anak

img
Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah yang diselenggarakan Dinas P3A P2-KB Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota (Pemkot) Metro komitmen terus melakukan upaya pencegahan kekerasan terhadap anak. Upaya tersebut tidak hanya dilakukan melalui sosialisasi kepada masyarakat. Lingkungan sekolah pun tak luput dari upaya sosialisasi tersebut.

Demikian disampaikan Asisten II Sekretariat Pemkot Metro Yeri Ehwan saat membuka Sosialisasi pencegahan kekerasan terhadap anak di Aula SMP Negeri 1 Metro, Rabu (3-8-2022). 

"Tujuan sosialisasi ini, untuk lebih memberikan pemahaman kepada para guru terkait pencegahan aksi kekerasan terhadap anak. Sehingga kegiatan belajar mengajar di sekolah berjalan lancar dan nyaman," kata Yeri Ehwan.

Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3A P2-KB) Kota Metro Prayetno mengatakan, sosialisasi tersebut diikuti para guru Bimbingan Konseling. 

"Ada tiga narasumber dari: kepolisian, kejaksaan dan Fasilitator Nasional Sekolah Ramah Anak yang kita hadirkan dalam sosialisasi ini," kata Prayetno. 

Dia berharap, melalui sosialisasi tersebut para guru BK dapat semakin memahami berbagai aturan terkait pencegahan kekerasan terhadap anak.

"Saya yakin untuk guru-guru BK sudah berperan aktif, untuk menampung isi hati para muridnya. Semoga dengan diadakannya sosialisasi ini, tidak ada tindak kekerasan terhadap anak di lingkungan sekolah," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos