Metro Kembangkan Potensi UMKM dengan MB2

img
Walikota Metro Wahdi Siradjuddin membuka sosialisasi program JAMAPAI, MB2 di Kecamatan Metro Selatan

MOMENTUM, Metro--Pemerintah Kota Metro terus mendorong pengembangan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melaui program Metro Bangga Beli (MB2).

Walikota Metro Wahdi Siradjuddin mengatakan, tujuan program MB2 adalah mengembangkan pemasaran produk UMKM ke level nasional, bahkan internasional.

"Jadi MB2 ini bukan hanya program untuk menggerakkan masyarakat mencintai produk lokal, tetapi juga memfasilitasi pemasaran produk UMKM  ke luar daerah. Bersekala nasional, bahkan internasional," kata Wahdi saat membuka sosialisasi JAMAPAI, MB2 di Kecamatan Metro Selatan, Rabu (3-8-2022).

Untuk mengoptimalkan upaya tersebut, Pemkot Metro melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu PintuD meluncurkan program Sistem Layanan Turun Kelurahan Menjemput Izin atau disingkat Silaturahmi. 

Program tersebut  bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi pelaku UMKM dalam mengurus berbagai dokumen perizinan, seperti: Nomor Induk Berusaha (NIB) dan lainya.

"Lewat program Silaturahmi, pemkot memfasilitasi para pelaku usaha agar lebih cepat dan mudah dalam mengurus berbagai dokumen perizinan," tegasnya.

Dia berharap, para pelaku UMKM di Kota Metro segera memanfaatkan program Silaturahmi untuk mengurus berbagai dokumen perizinan. Terutama NIB, sebagai legalitas usaha untuk mempermudah pemasaran produk ke luar daerah. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos