Jalan Krakatau Terendam Banjir, Akses Warga Sempat Terputus

img
Banjir merendam badan Jalan Krakatau yang menghubungkan Kelurahan Yosorejo dan Kelurahan Iringmulyo, Kota Metro

MOMENTUM, Metro--Banjir kembali terjadi di Kota Metro. Kali ini di kawasan Jalan Krakatau, RT 028/RW 08 Kelurahan Yosorejo, Kecamatan Metro Timur, Selasa (3-8-2022).

Banjir yang dipicu hujan deras itu mennggenangi badan jalan yang menghubungkan Kelurahan Yosorejo dan Kelurahan Iringmulyo itu.

"Saat hujan deras sekitar pukul 12.30 tadi, air meluap sampai ke jalan. Ketingginya kurang lebih 50-70 centimeter. Itu dikarenakan sampah yang terbawa arus nyangkut di gorong-gorong saluran irigasi, sehingga airnya meluap sampai ke jalan," kata Ketua RT 028, Eko Susanto.

Akibat genangan air di badan jalan tersebut, akses transportasi di kawasan tersebut sempat terputus.

"Tadi itu motor sudah nggak bisa lewat lagi. Tapi Alhamdulillah setelah warga gotong royng membersihkan sampah yang menyumbat  gorong-gorong, genangan itu surut. Tapi biasanya, kalau  hujannya deras, ya pasti banjir lagi," tuturnya.

Hal senada disampaikan  Arito,  warga Kelurahan Iringmulyo yang hendak melintasi Jalan Krakatau. 

"Tadi ini saya habis dari rumah saudara di Yosorejo, karena banjir ya saya tunggu surut dulu. Hampir satu jam sayang menunggu. Dari pada nanti air masuk mesin motor, jadi rusak," ungkapnya.

Menurut warga setempat, Jalan Krakatau memang  menjadi langganan banjir setiap turun hujan. 

"Udah lama mas kalau banjir. Setelah itu, ya kita tunggu saja sampai surut. Maunya sih ada upaya dari pemerintah, supaya banjir nggak terus terulang," harapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos