Sebut Bagian dari Pelayanan, Bupati Lamtim Tak Sungkan Nyapu Lantai Sekolah

img
Bupati Lamtim Muhammad Dawam Rahardjo menyapu lantai ruang kelas SDN Mekarsari, Kecamatan Sekampung

MOMENTUM, Sekampung--Pemandangan tidak biasa terlihat di SDN Mekarsari, Kecamatan Sekampung, Selasa (2-8-2022). Seorang lelaki paruh baya berkopiah, dengan stelan kemeja putih dan celana hitam terlihat sigap menyapu lantai salah satu ruang kelas sekolah tersebut. Petugas kebersihan? Bukan, dia bukan petugas kebersihan sekolah. Lelaki itu, Bupati Lampung Timur Muhammad Dawam Rahardjo.

"Kalau pimpinan turun tangan sendiri tidak apa-apa, itu bagian dari pelayanan," kata Dawam saat membagikan Bantuan Langsung Tunai  Dana Desa di Balai Desa Mekarsari, usai kegiatan menyapu di sekolah tadi.  

Dawam menyebut, hanya hanya mampir meninjau sekolah SDN Mekarsari tersebut. Saat itu, dia mendapati ada salah satu ruang kelas yang kurang bersih karena belum disapu .

"Saya inisiatif ngambil sapu dari salah satu siswa dan membersihkanya, sekalian mengajari anak-anak cara menyapu yang bersih. Mudah-mudahan kedepan kebersihan sekolah lebih diperhatikan lagi," harapnya.

Dawam juga mengingatkan seluruh dewan guru untuk selalu menjaga kebersihan. "Bagaimana bisa nyaman kalau ruangan atau kantornya kotor, jadi harus diingat bahwa kebersihan harus diutamakan," imbaunya. 

Usai menyapu salah satu ruangan SDN tersebut Bupati Dawam Rahardjo didampingi Camat Sekampung Suparman menuju ke Balai Desa Mekarsari untuk membagikan BLT DD secara simbolis kepada 92 keluarga penerima manfaat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos