Evaluasi KLA, Lampung Tengah Targetkan Raih Kategori Utama

img
Rapat evaluasi Kabupaten Layak Anak (KLA) Pemkab Lampung Tengah.

MOMENTUM, Gunungsugih--Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) akan melakukan percepatan program sebagai upaya meraih Kabupaten Layak Anak (KLA) kategori utama.

Untuk meningkatkan kategori KLA yang diraih Lamteng tahun ini dari madya menjadi utama, dibutuhkan kerja sama stakeholder.

Pernyataan di atas disampaikan Ketua TP PKK Lamteng, Mardiana Musa Ahmad saat rapat evaluasi pelaksanaan KLA bersama Dinas PP dan PA di Aula Bappeda Lamteng, di Gunungsugih, Kamis (4/8/2022).

“Kabupaten Lampung Tengah sebagai Kabupaten Layak Anak membawa harapan terwujudnya kabupaten yang mempunyai sistem pembangunan berbasis hak anak melalui pengintegrasian komitmen dan sumber daya pemerintah,” kata Mardiana.

“Masyarakat dan dunia usaha, yang terencana menyeluruh dan berkelanjutan dalam kebijakan, program dan kegiatan untuk menjamin terpenuhinya hak dan perlindungan anak,” tambahnya.

Evaluasi pelaksanaan kabupaten layak anak, lanjut Mardiana, sebagai upaya pemerintah kabupaten untuk mewujudkan terpenuhinya hak anak dan perlindungan anak. "Serta untuk mendorong percepatan peningkatan Kabupaten Lampung Tengah sebagai kabupaten layak anak yang sudah kita terima sebelumya,” jelasnya

Hadir dalam rapat evaluasi tersebut antara lain, Kepala Bappeda Lampung Tengah Rusmadi, Kepala Dinas PP dan PA Lampung Tengah Nuliana, Fasilitator Toni Fiser dan perwakilan perangkat daerah terkait. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos