Bahas Tahapan Pemilu dan Pilkada, Bawaslu Audensi dengan Bupati Lamteng

img
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad saat audiensi dengan Bawaslu Lamteng.

MOMENTUM, Gunungsugih -- Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Lampung Tengah (Lamteng) lakukan audiensi dengan Bupati Lamteng Musa Ahmad di Rumah Dinas Bupati Nuwo Balak, Kamis (4/8/2022).

Audiensi tersebut dalam rangka menyambut tahapan pemilihan umum dan pilkada bupati dan gubernur pada tahun 2024 mendatang.

Dalam sambutannya, Ketua Bawaslu Lamteng Harmono menyampaikan tahapan pemilu nasional telah dimulai dengan pendaftaran partai politik.

“Di sini kami ingin sampaikan jika tahapan pemilu 2024 telah dimulai dan sesuai instruksi Bawaslu RI untuk kami melakukan koordinasi dengan pemerintah daerah,” ujar Harmono.

Harmono menjelaskab bahwa terkait Pilkada Lamteng 2024, Bawaslu melampirkan rancangan anggaran yang akan dibutuhkan kepada pemerintah daerah.

“Sesuai amanah undang-undang pilkada dibebankan kepada daerah jadi kami juga menyampaikan rancangan anggaran yang akan dibutuhkan," katanya.

Menanggapi hal tersebut, Musa Ahmad siap mendukung penuh suksesnya pemilu dan pilkada tahun 2024. Dia meminta untuk meningkatkan koordinasi antara Bawaslu dan pemerintah daerah dalam mempersiapkan tahapan pemilu dan pilkada.

“Pada prinsipnya pemerintah daerah siap mensupport semua tahapan pemilu sampai akhir nanti, oleh karena itu koordinasi kita harus lebih ditingkatkan untuk mempersiapkan segala sesuatunya,” ujarnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut para komisioner, Sekretaris dan Bendahara Bawaslu Lampung Tengah. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos