Kasus Pembuangan Bayi Kembali Terjadi di Bandarlampung

img
Petugas medis memeriksa jenazah bayi perempuan yang ditemukan warga di tempat pembuangan sampah Jalan Kamboja, Kecamatan Tangjungkarang Timur, Kota Bandarlampung

MOMENTUM, Bandarlampung--Hanya berselang beberapa hari, kasus pembuangan bayi kembali terjadi di Kota Bandarlampung. Kali ini, sosok bayi perempuan ditemukan warga di tempat pembuangan sampah Jalan Kamboja, Kelurahan Kebonjeruk, Kecamatan Tanjungkarang Timur, Jumat (5-8-2022) sekitar pukul 05.30 WIB. Sebelumnya, pada 2 Agustus 2022, warga Jalan Yasir Hadibroto B, Kelurahan Tanjungraya, Kecamatan Kedamaian, Bandarlampung juga menemukan sesosok bayi perempuan dalam kardus.  

Kapolsek Tanjungkarang Timur Kompol.Dony Aryanto mengatakan, bayi perempuan dengan berat 1,6 kg dan panjang 36 centimeter itu pertama kali ditemukan oleh warga Jagabaya bernama M. Akmal (15) saat sedang melintas di Jalan Kamboja.

"Saat itu saksi M Akmal sedang mengendarai motor dan melintas di Jalan Kamboja untuk membeli bubur ayam, tiba-tiba dia mendengar suara tangisan bayi," kata Kompol. Dony, Jumat (5-8).

Mendengar suar tangisan bayi, saksi berhenti untuk mengecek sumber suara tersebut. Setelah didekati, saksi melihat ada bayi di dalam paperbag warna biru.

"Posisi bayi itu diletakan di depan tempat pembuangan sampah dan berada di dalam paperbag warna biru dengan diselimuti kain bersama ari-arinya," tuturnya. 

Baca juga: Warga Tanjungraya Temukan Bayi dalam Kardus

Setelah itu, saksi langsung menghubungi orangtuanya dan Ketua RT bernama Kamdani. Kemudian melaporkan penemuan tersebut ke Polsek Tanjungkarang Timur.

"Bayi itu langsung dibawa ke RS Graha Husada untuk dilakukan penanganan medis dan setelah dicek oleh tim dokter Graha Husada, bayi tersebut dinyatakan telah meninggal dunia," ucapnya.

Selanjutnya, jenazah bayi tersebut dirujuk ke RS Abdul Moeloek untuk dilakukan pemeriksaan dan observasi. 

Polsek Tanjungkarang Timur, saat ini sedang melakukan penelusuran kasus pembuangan bayi tersebut.

"Anggota langsung melakukan pulbaket dan berkoordinasi dengan unit reskrim untuk melakukan penyelidikan terhadap kasus pembuangan bayi ini," tegasnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos