Polres Pringsewu Bagikan Bendera Merah Putih

img
Polres Pringsewu mendukung program membagikan 10 juta bendera merah putih untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 Rupublik Indonesia.

MOMENTUM, Pringsewu -- Menyambut Hari Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia, Polres Pringsewu membagikan bendera merah putih secara gratis kepada masyarakat, Ahad (7-8-2022).

Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi melalui Kasat Binmas Iptu Mardiyono mengatakan, gerakan membagikan bendera merah putih itu sebagai bentuk partisipasi dan dukungan terhadap program pemerintah yang akan membagikan 10 juta bendera.

Program Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) itu bertujuan menyemarakkan Hari Kemerdekaan ke-77 RI.

“Ini rangkaian kegiatan pembagian 10 juta bendera merah putih secara gratis dalam menyambut Hari Kemerdekaan RI ke 77 Tahun,” kata Kasat Binmas Polres Pringsewu.

Menurutnya, selain menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, kegiatan tersebut untuk menggugah rasa cinta tanah air dan meningkatkan semangat nasionalisme masyarakat Pringsewu.

Lebih dari itu, kegiatan ini juga sebagai bentuk penghargaan terhadap jasa para pejuang kusuma bangsa yang gugur dalam memperjuangkan kemderdekaan bangsa, katanya.

Mardiyono menambahkan,  gerakan tersebut akan terus berlanjut hingga puncak peringatan HUT RI pada 17 Agustus mendatang. Dia mengajak masyarakat untuk memeriahkan hari kemerdekaan tahun ini dengan memasang bendera merah putih dan umbul umbul sejak 1 hingga 31 Agustus mendatang.

"Mari kita rayakan dan semarakkan HUT kemerdekaan ini dengan memasang bendera merah putih selama sebulan penuh,"himbaunya. (*).


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment