Lamsel Segera Miliki Sirkuit Motocross

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau pembangunan Sirkuit Motocross bersandar nasional di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda

MOMENTUM, Kalianda--Tak lama lagi, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) akan memiliki sirkuit motocross berstandar nasional. Saat ini proses pembangunan sirkuit yang berlokasi di Desa Kedaton, Kecamatan Kalianda itu sudah memasuki tahap penyelesaian.

"Alhamdulillah ini sudah hampir selesai. Dua pekan lagi rampung. Setelah itu kita lalukan kejuaraan eksebisi tingkat lokal untuk uji coba lintasan," kata Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat meninjau proyk pembangunan sirkuit motocross tersebut, Senin (8-8-2022).

Peresmian penggunaan sirkuit yang dibangun di atas lahan seluas 5,3 hektar dengan panjang lintasan 1,4 kilometer itu akan ditandai dengan penyelenggaraan  kejuaraan motocross memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 66  Kabupaten Lamsel bulan November mendatang.

Nanang meminta dilakukan penanaman pohon penghijauan di sepanjang lintasan sirkuit tersebut agar menimbulkan efek sejuk, sekaligus mengurangi  polusi udara.

“Di pinggir-pinggir sirkuit ini harus ditanam pepohonan, agar tidak terlihat gersang serta memberikan efek yang sejuk. Ditanamnya mulai dari sekarang,  agar nanti di bulan November pohonya sudah rimbun,” pintanya.

Bupati berharap, dengan adanya sirkuit dapat lebih mengembangkan olahraga motocross di Kabupaten Lamsel dengan digelarnya even-enven tingkat nasional.

“Semoga dengan adanya lintasan sirkuit motocross standar nasional ini, event-even tingkat nasional bisa dilaksanakan di sini, sehingga perekonomian masyarakat juga ikut meningkat,” harapnya.

Dedi Rizal selaku pendesain pembangunan sirkuit motocross itu  mengatakan, saat  pihaknya sedang melakukan proses pembangunan rintangan: superboll dan double jump.

"Kalau untuk lintasan sudah selesai. Sekarang kita sedangk lakukan pembangunan rintangan, seperti superboll dan double jump. Kemudian kita lanjutkan penanaman pohon di sepanjang jalur lintasan seperti yang diminta pak bupati," kata Dedi Rizal. (**)







Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos