Polwan Polres Lampung Utara Goes To School

img
Polwan Polres Lampung Utara melakukan pembinaan kepada siswa melalui program Polwan Goes To School.

MOMENTUM, Kotabumi -- Menjelang hari ulang tahun ke-74 yang jatuh pada 1 September 2022, polisi wanita (polwan) dari jajaran Polres Lampung Utara menggelar kegiatan Polwan Goes To School.

Polwan yang ikut dalam kegiatan tersebut berjumlah sembilan personel, dipimpin Kepala Seksi Umum (Ka Sium) Polres Lampung Utara, Ipda Herawati

Pada Selasa, 9 Agustus 2022, kegiatan dilakukan di tiga sekolah lanjutan tingkat atas (SLTA) yakni SMAN 1, SMAN 3 dan SMAN 4 Kotabumi Lampung Utara.

Herawati mengatakan materi penyuluhan antara lain terkait dengan cerdas dan aman dalam bermedia sosial, bahaya narkoba, cegah tawuran pelajar dan juga tentang tertib dalam berlalu lintas.

Menurutnya, siswa merupakan kelompok remaja yang masih rentan atau rawan menjadi korban, baik itu dari pengaruh di dunia maya (bila kita tidak bijak), narkoba, tawuran antar pelajar maupun pelanggaran lalu lintas yang berdampak pada kecelakaan, mengingat usia mereka yang relatif muda

Kemudian di usia mereka juga masih pada kondisi mencari jati diri yang jika kita tidak mengambil langkah-langkah pencegahan misalnya dengan memberikan semacam pemahaman, tentu akan mudah dipengaruhi.

Apalagi tentang dunia maya, semua orang dari penjuru manapun bisa dengan cepat dan mudah untuk saling berinteraksi, hal ini sangat rawan sehingga perlu mengantisipasi.  (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos