Gabung Demokrat, Rahmad Darmawan Nyalon Jadi DPR RI dari Lampung

img
Mantan pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Rahmad Darmawan (kanan) terjun ke politik praktis bergabung dengan Partai Demokrat.

MOMENTUM, Bandarlampung--Mantan pelatih tim nasional sepak bola Indonesia, Rahmad Darmawan terjun ke politik praktis.

Bergabung dengan Partai Demokrat, pria kelahiran Punggur, Lampung Tengah yang akrab disapa RD, itu akan menjadi calon DPR RI dari Dapil Lampung II.

Hal itu disampaikan RD saat konsolidasi Partai Demokrat Dapil Lampung II di Lampung Tengah pada Kamis, (11-8-2022).

Rahmad mengungkapkan fokus pertamanya yaitu untuk memenangkan Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Dia mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Marwan Cin Hasan perihal apapun yang harus dipersiapkan untuk memenangkan Partai Demokrat.

"Kita akan terus berusaha membulatkan tekad dan sekaligus berkoordinasi dengan semua DPC dan PAC yang ada di dapil dua lampung ini," kata RD pada Kamis, (11-8-2022).

Dia mengungkapkan ingin membangun sesuatu yang berbeda melalui sisi yang berbeda.

"Saya sudah pernah melakukannya ketika menjadi seorang prajurit TNI, lalu ketika menjadi pelatih sepak bola. Tapi saya ingin mencapai satu tujuan yg lebih signifikan dalam membangun apa yang saya mampu, yaitu di bidang olahraga ini melalui sisi yang lainnya yaitu menjadi anggota DPR RI," tegas RD.

Dia mengatakan belum saatnya untuk mengungkapkan program-program dan strategi yang sudah dipersiapkan oleh dirinya.

Meski demikian, RD telah berkomunikasi dengan Midi Iswanto terkait hal-hal yang diperlukan untuk meraih suara lebih banyak.

"Secara keseluruhan ini awal bagi saya di politik. Saya menginginkan adanya masukan yang lebih baik lagi sehingga bisa memenangkan pertarungan di dapil dua," tuturnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos