Gubernur Lepas Peserta Kirab Marching Band

img
Gubernur Arinal Djunaidi saat melepas peserta kirab Marching Band di Mahan Agung

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi melepas peserta Kirab Marching Band di Mahan Agung, Minggu (14-8-2022).

Kegiatan tersebut dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 77 Republik Indonesia (RI) dan Hari Pramuka.

Gubernur menjelaskan, kegiatan serupa bisa terselenggara di kabupaten/kota, guna memperingati Hari Kemerdekaan serta memberikan hiburan bagi masyarakat.

"Mudah-mudahan kirab ini tidak hanya menjadi kegiatan rutin di provinsi, tetapi juga bisa di kabupaten/kota," jelasnya.

Selain itu, Arinal menyebut, kegiatan tersebut juga bisa menjadi tempat generasi muda untuk berkreasi.

"Karena kreativitas anak muda kita masih sering berubah. Karenanya, kita sebagai pimpinan daerah memberikan wadah untuk berkreasi," terangnya.

Gubernur berharap, Kirab Marching Band bisa terselenggara dengan lancar, aman dan tertib. "Mudah-mudahan tahun depan kita bisa tingkatkan lagi," terangnya.

Sementara,  Ketua Umum Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal menjelaskan, Kirab Marching Band dimulai dari Mahan Agung menuju Lapangan Saburai Bandarlampung.

Untuk rutenya dari Jalan Dr Susilo - Jalan Diponegoro - Jalan A Yani - Jalan Kartini - Jalan Jenderal Katamso - Jalan Raden Intan - Jalan Tulangbawang - Lapangan Saburai.

"Peserta pawai terdiri dari paskibraka delapan orang. Marching band satu unit, drumband delapan unit, pramuka 19 peleton," jelasnya.

Selain itu, juga dilibatkan 30 Muli Mekhanai yang akan membagikan bendera merah putih kepada warga.

"Dua mobil yang dihias dengan produk hasil pertanian serta 500 anggota Palang Merah Remaja yang akan mengedukasi masyarakat dengan tidak membuang sampah sembarangan," tuturnya. (**)


Editor: Agung Darma Wijaya


Leave a Comment