Jika Ridho Tidak Mendapat Parpol Koalisi, PPP Berlabuh ke Arinal

img
Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie. Foto: Dokumen

Harianmomentum.com--Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) belum juga menentukan bakal calon gubernur yang akan diusung.

 

Sekretaris DPW PPP Lampung Azazie mengatakan, hingga saat ini DPP masih menunggu bacagub petahana, M Ridho Ficardo mendapatkan partai koalisi.

 

"Sampai sekarang Ketua Umum Romahurmuziy masih menunggu Ridho mendapatkan koalisi," ujar Azazie saat dihubungi melalui sambungan telepon, Rabu (25/10).

 

Dia menjelaskan, jika hanya PPP dan Demokrat, belum mencukupi syarat untuk maju pada Pilgub mendatang.

 

Alasannya, Demokrat hanya memiliki 11 kursi legislatif dan PPP empat. Sedangkan syarat maju pada Pilgub adalah minimal memiliki 17 kursi legislatif.

 

"Bagaimana kita mau memberikan rekomendasi kalau sampai sekarang Demokrat belum mendapatkan tambahan koalisi, itu kata ketum ya," ucapnya.

 

Karena itu, lanjut dia, jika sampai hari ini Demokrat belum mendapatkan koalisi tambahan untuk Pilgub mendatang, maka PPP akan memberikan rekomendasi kepada bacagub lain.

 

"Kita tunggu saja hari ini, kan hari ini keputusan di Demokrat," terangnya.

 

Sementara ini, lanjut dia, hanya ada dua bacagub yang berpeluang mendapatkan perahu PPP. Yakni, M Ridho Ficardo dan Arinal Djunaidi.

 

"Sekarang ini cuma ada dua nama di DPP, Ridho dan Arinal. Kalau Ridho tidak mendapatkan koalisi, maka PPP akan memberikan kepada Arinal Djunaidi," jelasnya.

 

Untuk waktu rekomendasi, dia menyatakan, akhir Oktober 2017 DPP sudah mengeluarkan keputusan.

 

"Rekomendasinya akhir bulan ini akan dikeluarkan. Kita juga sudah meminta kepada Ketua Umum untuk mengambil sikap," pungkasnya. (adw)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos