Polisi Cilik Binaan Polres Waykanan Raih Juara Tiga

img
Pasukan polisi cilik binaan Polres Waykanan. Mereka berasal dari berbagai sekolah dasar.

MOMENTUM, Waykanan -- Polisi cilik atau pocil binaan Polres Waykanan meraih peringkat tiga pada lomba pocil peringatan HUT ke-67 Lalu Lintas Bhayangkara di Gedung Graha Bhakti Pramuka Bandarlampung.

Dalam lomba tersebut, Tim Pocil Binaan Polres Waykanan didampingi Kasat Lantas Polres Waykanan AKP Elvis Yani, Ketua Bhayangkari Cabang Waykanan Penty Teddy Rachesna, dan Ketua Yayasan Pendidikan PSMI (Pemuka Sakti Manis Indah).
 
Kasat Lantas AKP Elvis, mewakili Kapolres Waykanan AKBP Teddy Rachesna, mengatakan lomba tersebut diselanggarakan Polda Lampung. Diikuti perwakilan seluruh Polres se-Lampung.
 
"Kami dari Polres Waykanan menyiapkan 28 personel pocil dari sekolah dasar swasta PSMI Pakuanratu, Waykanan,“ ujarnya.
 
Peserta Pocil yang dipilih berasal dari kelas lima atau enam sekolah dasar dan mengusai PBB (peraturan baris berbaris).
 
Meski belum optimal, namun prestasi yang diraih polcil Waykanan dinilai membanggakan.
”Alhamdulillah, Pocil binaan Polres Waykanan bisa meraih juara 3 dalam kategori 12 gerakan pengaturan lalu lintas dan juara 3 dalam kategori madya," katanya.  
 
Diharapkan ke depan prestasi yang diraih lebih baik lagi. "Luar biasa penampilan dan semangatnya anak-anak kita. Mudah-mudahan ke depan  prestasi akan lebih kita tingkatkan lagi, ” ujar Elvis.
 
Elvis juga mengucapkan terima kasih kepada Kapolres Waykanan dan pimpinan PT. PSMI telah memberikan dukungan dan kepercayaan untuk membina anak-anak menjadi Pocil.
 
Ia berharap semoga Pocil binaan Polres Way Kanan dapat membentuk karakter anak menjadi lebih baik dan bisa menjadi polisi bagi dirinya sendiri,” katanya. (*)


Editor: Muhammad Furqon


Leave a Comment