Sanggar Bunga Mayang Tampilkan Tari Muli Bertapis di Depan Ibu Negara

img
Sangar Tari Bunga Mayang.

MOMENTUM, Jakarta-- Sanggar Seni Bunga Mayang Kedaton Bandarlampung mendapat kepercayaan mengisi acara kesenian di event nasional Kriyanusa 2022, di Jakarta Convention Center (JCC), yang berlangsung dari tanggal 21-25 September 2022.

Pada pembukaan Kriyanusa 2022, Tim Tari Sanggar Bungamayang tampil di depan Ibu Negara Iriana Joko Widodo.

Menampilkan tarian Tali Muli Bertapis, tapil mengesankan dalam pembukaan Kriyanusa 2022 di Balai Sidang Jakarta, yang dihadiri Ibu Negara, ibu Wapres, para istri Kabonet Indonesia Maju dan Ketua Dekranasda seluruh Indonesia, termasuk Ketua Dekranasda Lampung Riana Sari Arinal.

Menurut Kabid Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Lampung Hellen Veranica Mulyadi, selama kegiatan Kriyanusa 2022, untuk pengisian acara dipercakan oleh sanggar Seni Bunga Mayang.

Selain mengisi tarian pada acara pembukaan, mereka juga mengisi peragaan busana.

Selain itu, tim seni sanggar Bunga Mayang dengan anggota Joni dan rekan-rekanya bermain gitar klasik Lampung (Kroncong Pandan) diantaranya membawakan lagu Tanggeh (pamit).

Tim Seni dari Sanggar Bunga Mayang selama Kriyanusa yang berlangsung hingga 25 September 2022, akan tampil di booth Utama Hall A JCC. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos