PLN Tarahan Bantu Pasang Baru dan Tambah Daya Listrik 59 Warga

img
Program Kejutan Listrik Wow, PLN UPK Tarahan Lampung Selatan membantu pasang baru dan tambah daya listrik 59 warga di sekitar PLTU Tarahan.

MOMENTUM, Tarahan -- PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) UPK Tarahan, Lampung Selatan, memberikan bantuan tambah daya dan pasang baru listrik kepada 59 warga di sekitar PLTU Tarahan.

Warga penerima bantuan Program Kejutan Listrik Wow itu, tersebar di empat dusun di Desa Rangaitritunggal. Kegiatan ini bagian dari program tanjung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) PLN.

Manajer PLN UPK (Unit Pelaksana Pembangkitan) Tarahan, Yuli Tri Setyono, mengatakan program Kejutan Listrik Wow untuk membantu tambah daya dan pasang baru jaringan listrik ke rumah warga dan rumah ibadah.

"Bantuan Kejutan Listrik diberikan kepada warga yang berada di sekitar PLTU Tarahan dengan latar belakang ekomomi rendah dan hingga saat ini belum menikmati listrik," katanya dalam rilis yang diterima harianmomentum.com, Kamis 29 September 2022.

Menurut dia, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian terhadap masyarakat, khususnya warga di sekitar PLN UPK Tarahan yang masih belum menikmati listrik untuk menunjang rutinitas sehari-hari.

Bantuan yang diberikan PLN UPK Tarahan, kata dia, mulai dari pasang baru di Dusun Gotongroyong sebanyak 17 kepala keluarga (KK), Dusun Kampung Baru 6 KK, Dusun Mataram 19 KK dan satu rumah ibadah untuk tambah daya. Selain itu, juga di Dusun Sukamaju program pasang baru 16 KK, dan satu KK tambah daya.

Program pemasangan baru pada rumah warga yang diberikan yaitu sebesar 900 VA dan penambahan daya di rumah Ibadah dari 3500 VA ke 5500 VA.

Dalam kegiatan kali ini, PLN UPK Tarahan bekerja sama dengan PT PLN (Persero) Unit Layanan Pelanggan (ULP) Sidomulyo yang masuk ke wilayah proses bisnisnya agar program ini dapat efektif dan berjalan sesuai dengan waktu yang telah ditentukan.

Kepala Desa Rangai Tritunggal, Sofyan, mengucapkan terima kasih kepada PLN UPK Tarahan atas bantuan program kejutan listrik ini khususnya untuk masyarakat kurang mampu di Desa Rangai Tritunggal.

Begitu pun Siti Rohiya, (66) yang tinggal di Dusun Sukamaju, Desa Rangai Tritunggal, Lampung Selatan, mengungkapkan rasa syukurnya, karena dia dan keluarga menjadi salah satu penerima bantuan pemasangan listrik gratis dari PLN. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos