Warga Gedungsurian Meriahkan Jalan Sehat HUT Ke-31 Lampung Barat

img
Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus dan Anggota DPR RI Mukhlis Basri saat melakukan undian hadiah peserta jalan sehat.

MOMENTUM, Gedungsurian--Bupati Lampung Barat (Lambar) Parosil Mabsus bersama masyarakat Kecamatan Gedungsurian melakukan jalan sehat, Ahad 2 Oktober 2022.

Kegiatan yang diikuti anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua itu, merupakan kegiatan memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kabupaten Lampung Barat yang tepat jatuh pada 24 September.

Jalan sehat menempuh jarak kurang lebih sejauh tiga kilo meter melewati jalan di Pekon Ciptawaras dengan star dan finis di lapangan sepak bola setempat.

Tampak hadir, Anggota DPR RI Mukhlis Basri yang juga Bupati Lambar periode 2007-2012 dan 2012-2017, Ketua TP-PKK Lambar, Partinia Parosil Mabsus, para kepala dinas/instansi, camat dan peratin/kepala desa.

Masyarakat antusias mengikuti kegiatan yang menyediakan beragam hadiah. Seperti empat unit sepeda gowes, mesin cuci, dispenser, dan kompor gas. Dengan hadiah utama sepeda motor Honda Beat.

Panitia membagikan sekitar tiga ribu kupon undian hadiah yang dibabagikan kepada peserta di tengah perjalan jalan sehat.

Setelah peserta jalan sehat selesai mengelilingi lintasan dan berkumpul di lapangan sepak bola Pekon Cipta Waras, saat yang ditunggu-tunggu pun tiba. Pembagian doorprize. Pengambilan nomor undian dilakukan Bupati Parosil, Partinia Parosil Mabsus, dan Mukhlis Basri.

Setelah nomor angka kupon disebutkan, peserta yang beruntung berkesempatan naik ke atas panggung untuk mengambil doorprize. Namun, sebelumnya, dia diberi pertanyaan mengenai Pitu Program Kabupaten Lampung Barat yang dicanangkan Bupati Parosil dan Wakil Bupati Mad Hasnurin.

Selain itu, sorak gembira para peserta pun terjadi saat Bupati Parosil secara cuma-cuma melayangkan doorprize ke udara yang ditangkap langsung oleh para peserta.

Juga, kemeriaahan kian menggema saat Parosil mengajak masyarakat bersama-sama menyanyikan lagu dangdut karya Megi Z yang berjudul Sakit Gigi.

"Kegiatan ini salah satu bentuk upaya pemerintah dalam menjaga kesehatan masyarakat," katanya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos