PWI dan Percasi Gelar Turnamen Catur

img
Suasana pembukaan turnamen catur di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad

MOMENTUM, Bandarlampung--Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung dan Persatuan Catur Seluruh Indonesia (Percasi) setempat menggelar turnamen catur.

Turnamen tersebut berlangsung di Balai Wartawan Hi Solfian Akhmad, Jalan A Yani Bandarlampung, Jumat (21-10-2022).

Ketua Pelaksana Zaini Tubara mengatakan, turnamen itu dijadwalkan akan berlangsung selama tiga hari. Mulai 21 Oktober hingga 23 Oktober mendatang.

Acara tersebut merypakan inisiasi Ketua PWI Wirahadikusumah dan Ketua Percasi Lampung Yanuar Irawan yang ingin melahirkan pecatur yang potensial.

"Atas dasar keinginan itu maka dibuatlah open tournanent ini, kita ingin Lampung bisa menelurkan bibit-bibit handal, yakin catur Lampung bisa berjaya," kata Zaini.

Dia menjelaskan, turnamen itu menggunakan sistem Swiss dengan masing-masing peserta bermain tujuh kali.

"Kegiatan sampai dengan hari ketiga, hadiahnya ya jutaan, tak hanya itu kita juga tak putus sampai usai tanding saja tetapi selain piala dan uang tunai juga ada pembinaan sehingga benar-benar terlihat dan ter-inventarisir mana bibit yang berbakat," terangnya.

Untuk hari pertama dimulai jam 08.00wib berjalan sampai pukul 12.00Wib, kemudian jam 01.30Wib ada pembukaan hingga berlanjut sampai selesai babak kedua.

"Ada keseruan juga di hari pertama, yakni akan ada eksibisi antara ketua PWI Lampung dan Ketua Percasi Lampung, pokoknya seru, mari kita sukseskan bersama," tuturnya.

Terpisah, Pecatur senior Hendri Gere mengapresiasi terlaksana turnamen yang digela PWI dan Percasi Lampung.

"Percasi dan PWI bagus nih, perdana ini, menyediakan wahana tanding skala besar seperti kegiatan saat ini," ujarnya.

Atas dasar itu, Hendri Gere mengaku senang dan bangga dengan Percasi dan PWI sehingga dia turut menurunkan atlet-atlet SCL andalanya.

"Saya bilang bagus karena yang tanding di PWI dan Percasi ini rata-rata pain porprov semua, hampir 90 persen petur kita turun disini," sebutnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos