Persiapan Porprov Masuk Agenda Raker KONI Pringsewu

img
KONI Kabupaten Pringsewu menggelar Raker KONI tahun 2022.

MOMENTUM, Pringsewu -- Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Pringsewu gelar rapat kerja membahas persiapan menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Lampung.

Rapat berlangsung di aula kantor Pemkab Pringsewu, Senin (24/10/2022). Diikuti jajaran pengurus KONI, pengurus cabang olahraga (cabor) dan sembilan pengurus kecamatan.

Menurut Ketua Panitia Raker, A. Andoyo, raker memiliki agenda tersusun dalam tujuh paripurna. Pemaparan Kadispora Pringsewu Jahron mengenai mekanisme pengajuan anggaran dan tata kelola dana hibah Olahraga bagi KONI dan Cabor Kabupaten Pringsewu tahun 2022.

Ada paripurna pengarahan dan motivasi oleh Penjabat Bupati Pringsewu dalam menghadapi Porprov IX Lampung. Sekaligus paripurna pembahasan Porprov, jelas Andoyo.

Sementara Ketua Umum KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi ketika membuka raker mengatakan, raker merupakan amanat AD/ART KONI, serta sebagai syarat tertib organisasi dan administrasi KONI Kabupaten Pringsewu.

"Berdasarkan Pasal 34 ayat 1 Anggaran Dasar KONI, Rapat Kerja KONI diselenggarakan sekali dalam setahun," ucapnya.

Raker bertujuan memberikan arah kebijakan dalam merencanakan dan melaksanakan program KONI baik penguatan kelembagaan KONI, Cabor, maupun pengelolaan, pembinaan dan pengembangan olahraga prestasi di Kabupaten Pringsewu.

Dengan demikian, seluruh pelaku olahraga dapat memiliki gerak dan langkah yang sama dalam melakukan pembinaan olahraga guna meningkatkan prestasi olahraga di Kabupaten Pringsewu, katanya.

Ketua Umum KONI Pringsewu menyadari jika pihaknya masih banyak kekurangan dan kelemahannya. Untuk itu, peserta raker diminta memberikan masukan demi kesempurnaan program dalam membangun olahraga. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos