Pembangunan Gedung PWI Mesuji Dimulai Pekan Depan

img
Keterangan foto: Ketua PWI Mesuji, bersama Kalak BPBD kabupaten Mesuji melakukan ziarah leluhur akan dimulainya pembangunan kantor PWI Mesuji.




Pembangunan Gedung PWI Mesuji Dimulai Pekan Depan


MOMENTUM, Mesuji -- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Mesuji akan membangun gedung sekretariat. Peletakan batu pertamanya direncanakan pada Senin, 7 November 2022.

Menjelang pembangunan gedung sekretariat para wartawan, Ketua PWI Mesuji Apriadi bersama anggota didampingi Kepala BPBD Sunardi melakukan ziarah lelulur setempat di Desa Wiralaga, Mesuji, Jumat (4/11/2022)

Sebelumnya, Ketua PWI Apriadi melalui Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Ronal Nasution telah melakukan komunikasi kepada Hairi Sinungan yang merupakan tokoh marga Mesuji.

Dalam diskusi tukar pendapat itu, Ketua PWI menyampaikan terkait rencana pemberian nama Gedung Sekretariat PWI Mesuji tersebut akan diberi nama: Suwara Pangeran Muhamad Ali. Nama ini gabungan dari para pemimpin saat ini, baik dari pihak pemerintah maupun dari tubuh PWI.

"Ya, sebelum kita memberikan nama Sekretariat PWI Mesuji, kita telah meminta restu pada tokoh adat marga Mesuji yang diketahui garis keturunan leluhur setempat," ucapnya.

Untuk nama Suwara gabungan diambil dari tiga nama yaitu, Sulpakar Penjabat Bupati Mesuji, Wirahadi Kusuma Ketua PWI Lampung dan Apriadi yang saat ini menjabat sebagai Ketua PWI Mesuji.

Sedangkan Pangeran Mahamad Ali bin Pangeran Sinungan bin Depati Jemair bin Raden Sinungan yang wafat pada 1918 M, merupakan nama leluhur sebagai orang pertama yang menemukan cikal bakal terbentuknya wilayah Mesuji.

Menurutnya, Pangeran Mahamad Ali bin Pangeran Sinungan bin Depati Jemair bin Raden Sinungan yang wafat pada 1918 M, merupakan nama leluhur sebagai orang pertama yang menemukan cikal bakal terbentuknya wilayah Mesuji.

"Kita berharap, dengan disematkannya nama Pangeran Muhamad Ali, bisa berdampak positif menjadi inspirasi juga motivasi pada perkembangan PWI kedepan, dan pembangunan di Mesuji sebesar nama beliau," tandasnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos