Tepis Isu Pemotongan BOP, Disdikbud Pesawaran Tandatangani Pakta Integritas

img
Bunda PAUD Pesawaran Nanda Indira Dendi secara simbolis menyerahkan dana BOP kepada perwakilan PAUD.

Harianmomentum.com--Pemerintah Kabupaten (pemkab) Pesawaran komitmen menyalurkan dana  Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) untuk lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sesuai aturan yang ditetapkan, tanpa ada pemotangan.

 

Komitemen tersebut dibuktikan melalui penandatanganan pakta itegritas oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat Fauzan Suaidi.

 

Penandatangan pakta integritas tersebut dilakukan di sela acara penyerahan simbolis BOP kepada perwakilan lembaga PAUD seluruh kecamatan se-kabupaten setempat. Acara berlangsung di Aula Rumah Makan Djunjungan, Kecamatan Gedongtataan, Selasa (31/10).

 

“Ini langkah konkrit, sekaligus bukti komitment kami (Disdikbud), bahwa penyaluran dana BOP dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Jadi tidak ada pemotongan,” kata Kadisdikbud Pesawaran Fauzan Suaidi.        

   

Menurut dia, total dana BOP yang dikucurkan pemerintah pusat untuk Kabupaten Pesawaran mencapai Rp4,2 miliar lebih. Proses penyalura BOP dilakukan melalui sistem transfer langsung ke rekening lembaga PAUD penerima.    

 

“Saat ini di Pesawaran ada 288 lembaga PAUD. Rincianya, 280 berstatus sebagai PAUD negeri dan delapan PAUD swasta,” terangnya.

 

Dia juga meminta kepada para pengelolan, kepala dan guru PAUD agar benar-benar mempergunakan dana BOP sesuai aturan, untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini.    

     

 Pada kesempatan itu, Bunda PAUD Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi  berharap penandatanganan Pakta Integritas tersebu, dijadikan momentum untuk memajukan kualitas pendidikan anak usia dini di kabupaten setempat.

 

"Beberapa waktu lalu, saya mendapat sms, bahwa ada pemotongan dana BOP. Itu mengapa tadi pak bupati menyempatkan datang, dan emosi dengan adanya laporan itu. Jadi jangan pernah ada potongan dana BOP. Gunakan sesuai peruntukan meningkatkan kualitas pendidikan usia dini di Kabupaten Pesawaran,” harapnya. (doy)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos