Songsong Hari Pahlawan, Kodim 0427 Waykanan Gelar Jalan Sehat

img
Bupati Waykanan Raden Adipati Surya melepas peserta jalan sehat menyambut Hari Pahlawan yang diselenggarakan Kodim 0427

MOMENTUM, Blambanganumpu--Kodim 0427/Waykanan menggelar jalan sehat menyambut Hari Pahlawan yang jatuh pada 10 November mendatang.  Kegiatan dilepas Bupati Waykanan Raden Adipati Surya,dari ;lapangan markas kodim setempat, Selasa (8-11-2022) . 

Selain jajaran kodim dan anggota Persit Kartika Candra Kirana setempat, jalan sehat yang menempuh rute sejauh lima kilometer itu juga diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Kabupaten Waykanan.

Bupati Waykanan Raden Adipati Surya mengapresiasi kegiatan jalan sehat yang diselenggarakan Kodim 0427. Menurut dia,  selain sebagai upaya membudayakan olahraga, jalan sehat memperingati hari pahlawan itu apat mempererat silaturahmi dan sinergei  sinerge antara elemen dalam membangun Kabupaten Waykanan.

"Melalui jalan sehat ini, kita berharap sinergi anater seluruh eleman akan semakin erat untuk menyukseskan program pembangunan mencapai cita-cita kemerdekaan negara yang telah diperjuangkan para pahlawan bangsa,"  kata bupati.

Hal senada disampaikan Komandan Kodim  0427/Waykanan Letkol Inf.Charluly Rudi Jatmiko. "Jalan sehat ini kita selenggarakan untuk menyambut peringatan Hari Pahlawan tahun 2022. Ini momentum untuk memperkuat sinergo antara TNI dan pemerintah daerah serta elemen lainya, untuk lebih mengoptimalkan pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Waykanan," kata Dandim.

Dia juga menyampaikan, selain sebagai alat pertahanan negara, TNI juga punya fungsi untuk berperan aktif dalam  mendukung program pembangunan yang dilaksanakan pemerintah daerah, khususnya Kabupaten Waykanan.

"Tahun 2022 ini, kami (Kodim 0427) punya berbagai program pembangunan, seperti di bidang  ketahanan pangan, program Kampung Pancasila,  dan program penurunan stunting yang melibatkan para Babinsa," ungkapnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos