Lomba P3KSS, Lamteng Yakin Mujirahayu Juara

img
Prosesi penyambutan tim verifikasi lapangan lomba P3KSS dan GSI tingkat Provinsi Lampung, di Kampung Mujirahayu, Kabupaten Lampung Tengah

MOMENTUM, Seputihagung--Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah yakin, Kampung Mujirahayu Kecamatan Seputihagung keluar sebagai juara lomba Peningkatan Peranan Perempuan menuju Keluarga Sehat dan Sejahtera (P3KSS) dan Gerakan Sayang Ibu (GSI) tingkat Provinsi Lampung tahun 2022.

Keyakinan itu disampaikan Sekretaris Daerah Kabupaten Lamteng Nirlan saat acara penilaian oleh tim verifikasi lapangan lomba tersebut, di Kampung Mujirahayu, Kecamatan Seputiangung, Rabu (9-11-2022).

Menurut Nirlan, peningkatan peranan perempuan menjadi salah satu bagian tak terpisahkan dari program pembangunan di bidang pemberdayaan masyarakat. Program tersebut dilaksanakan dengan besinergi dengan Tim Penggerak PKK, mulai dari tingkat kabupaten hingga tingkat kampung.

Karena itu, dia meminta tim verifikasi lapangan melaksanakan tugas penilaian lomba secara obyektif karena tujuan utama dari  lomba bukan semata mengejar gelar juara. Lebih dari itu, sebagai tolok ukur keberhasilan pelaksanaan program peningkatan peranan perempuan dan kesejahteraan keluarga.

Hal senada disampaikan, Ketua TP-PKK Kabupaten Lamteng Mardiana Musa. Menurut dia, untuk lebih mengefektifkan seluruh pengelolaan, pelaksanaan dan pembinaan program itu, dilakukan dengan merevitalisasi P3KSS.

"Pembinaan P3KSS dan GSI ini dilaksanakan sejak Juni sampai Oktober. Pembinaan ini berlangsung lama karena kampung Mujirahayu spesial mengikuti lomba-lomba kategori sekaligus P3KSS dan GSI,” kata Mardiana.

Dia berharap, Kampung Mujirahayu dapat menorehkan prestasi terbaik, bahkan menjadi juara untuk mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional pada ajang lomba tersebut. “Mudah-mudahan Kampung Mujirahayu bisa menjadi yang terbaik dan mewakili Provinsi Lampung di tingkat nasional pada ajang lomba ini," harapnya. (ast)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos