Jalan Soekarno Hatta di Kota Metro Mulai Diperbaiki

img
Jalan Soekarno Harta di Kota Metro merupakan jalan provinsi mulai diperbaiki dengan anggaran Rp1,2 miliar.

MOMENTUM, Metro -- Kerusakan ruas Jalan Soekarno Hatta di Kelurahan Mulyojati, Kecamatan Metro Barat mulai diperbaiki. Pelaksanaan perbaikan dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Bina Marga PUTR setempat.

Jalan milik provinsi yang ada di Kota Metro tersebut menghabiskan anggaran sekitar Rp1,2 miliar pada perbaikan yang dilakukan tahun ini. Anggarannya bersumber pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) perubahan Provinsi Lampung tahun 2022.

Pengawas di Dinas Bina Marga PUTR Provinsi Lampung, Indra Jaya mengatakan, dalam perbaikan ruas jalan tersebut dilakukan sepanjang 220 meter dengan lebar delapan meter.

"Kerjaan ini bukan menggunakan anggaran rutin, melainkan sudah ditenderkan. Untuk nilai nya Rp1,2 miliar lebih," kata dia, Kamis (10-11-2022).

Dia menambahkan, pada pengerjaan perbaikan Jalan Soekarno Hatta tersebut ditargetkan akan rampung pada Desember mendatang.

"Kalau pengerjaannya 45 hari terhitung dari kontrak keluar. Untuk yang mengerjakan ini dari CV Rahman Jaya," tambahnya.

Dia menjelaskan, untuk saat ini mekanisme yang dilakukan masih pemadatan jalan. Karena memang kondisi tanah yang labil.

"Kita masih padatkan menggunakan base A dan base B, kemudian nanti baru diaspal. Nanti juga di sisi kanan dan kiri akan di rabat beton. Jadi semakin kuat," ujarnya.

Dia menegaskan, dalam pengerjaan ini pihak rekanan diminta untuk bekerja secara maksimal. Jika ada yang tidak sesuai dia tidak segan-segan untuk memberikan surat teguran.

"Ini fungsinya kami disini. Turun dan mengawasi langsung, apakah rekanan sudah menjalankan standar operasional prosedur (SOP) yang sesuai atau belum. Kami berharap menegur dan menyurati rekanan," ungkapnya.(**)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos