BBJ dan Kemenhub Jalin Kerjasama

img
Panandatangan nota kesepahaman kerjasaama antara PT BBJ dan Kemenhub

MOMENTUM, Tangerang--PT Bandar Bakau Jaya (BBJ) dan Kementerian Perhubungan menjalin perjanjian kerjasama penerbitan Hak Guna Bangunan dan Pengoperasian Pelabuhan Umum, di Jalan Muara Piluk, Desa Bakauheni, Kecamatan Bakauheni, Kabuaten  Lampung Selatan.

Kerjasama tersebut dituangkan nota kesepahaman yang ditandatangani Direktur Utama PT BBJ Jakis Djakaria dan Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan Kelas IV Bakauheni Capt Tommy Aronda mewakili Kementerian Perhubungan. Penandatangan nota kesepahaman tersebut berlangsung di Hotel Santika Premier ICE BSD Tangerang, Banten, Kamis 10 November 2022.

Dirut PT BBJ Jakis Djakaria mengatakan, kerjasama tersebut sebagai tindak lanjut konsesi atas pelabuhan umum sejak tahun 2012 yang telah dikelola dan dioperasikan oleh badan usaha pelabuhan (PT BBJ).

"Kerjasama ini juga menjadi pengukuhan komitmen PT BBJ bersama Kemenhub dalam upaya meningkatkan kualitas transportasi laut di Indonesia," kata Jakis. 

Dia menjelaskan, PT  BBJ merupakan badan usaha pelabuhan yang telah memperoleh izin beroperasi sejak 2012, untuk memberikan pelayanan jasa kepelabuhanan kepada masyarakat umum, khususnya menyediakan jasa angkutan laut antar provinsi untuk kendaraan barang dengan trayek pelayaran Bakauheni-Bojonegara, Kabupaten Serang (PP). 

"PT BBJ didirikan untuk membantu pemerintah dalam menjaga arus barang dan menjadi pelabuhan laut alternatif pada saat puncak musim  ibur, seperti: Hari Raya Idul Fitri atau hari-hari besar lainnya,"jelasnya. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos