Kompak, Gubernur dan Wagub Lepas Kontingen PWI ke Porwanas

img
Penyerahan pataka oleh Gubernur Arinal Djunaidi kepada Komandan Kontingen Descatama Paksi Moeda

MOMENTUM, Bandarlampung--Gubernur Arinal Djunaidi dan Wakil Gubernur Chusnunia kompak melepas kontingen PWI Provinsi Lampung untuk mengikuti Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) di Malang, Jawa Timur.

Pelepasan kontingen ditandai dengan penyerahan pataka oleh gubernur kepada Komandan Kontingen Descatama Paksi Moeda yang merupakan Plt Kadispora Lampung di Mahan Agung, Kamis (17-11-2022).

Pada kesempatan itu, PWI Lampung mendapatkan apresiasi karena mampu mempertemukan gubernur dan wakil gubernur dalam satu acara.

"Biasanya, saya atau ibu wagub yang mewakili. Tapi hari ini, kalian bisa saya dan bu wagub hadir bersama-sama," kata gubernur.


Padahal, menurut Arinal, sejak menjabat sebagai gubernur dan wakil gubernur, mereka jarang menghadiri acara secara bersamaan.

"Saya dan bu wagub jarang menghadiri acara bersama karena kesibukan masing-masing," ujarnya sembari disambut dengan tepuk tangan.

Pada kesempatan itu pula, Arinal berharap, ajang Porwanas yang diadakan setiap tiga tahun sekali ini hendaknya dapat lebih menumbuhkan dan membangun semangat kebersamaan, dapat mempererat keteguhan komponen Pers untuk tetap komit dan menjunjung tinggi etika profesionalisme pers Indonesia.

PWI juga diharapkan dapat menjadikan Porwanas XIII tahun 2022 sebagai wadah bertukar pikiran sesama wartawan Indonesia dalam menyikapi berbagai isu, baik nasional, regional maupun internasional.

Gubernur juga berpesan kepada seluruh kontingen PWI Lampung untuk tetap menjunjung sportifitas dan kebersamaan demi untuk menjaga nama baik Lampung.

"Sebagai Gubernur, saya berpesan kepada kontingen PWI Lampung untuk tetap menjunjung sportifitas dan kebersamaan demi untuk menjaga nama baik Lampung diajang Porwanas tingkat Nasional. PWI Lampung juga harus selalu memupuk kebersamaan karena dengan itulah PWI akan semakin kokoh dan semakin dipercaya," terangnya. (**)









Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos