Gitaris Legenda dan Cak Lontong Meriahkan Pembukaan Porwanas XIII Malang

img
Gitaris Legenda dan Cak Lontong pada pembukaan Porwanas Malang.

MOMENTUM, Malang--Setelah dua tahun tertunda akibat pandemi Covid-19, Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIII akhirnya digelar di Malang, Jawa Timur, pada 21-27 November 2022.

Perhelatan yang seharusnya digelar setiap tiga tahun itu, disambut antusias para jurnalis. Diperkirakan lebih delapan ribu orang keluarga besar wartawan dari  berbagai daerah di Indonésia, ikut memeriahkan even ini.

Kemeriahan juga terlihat saat upacara  pembukaan Porwanas yang berlangsung di Graha Cakrawala Universitas Negeri Malang pada Senin 21 November 2022 malam. Sebelum acara dimulai, pengunjung dihibur dengan penampilan  legenda gitaris asal Malang, Totok Tewel. Gitaris grup musik rock Elpamas ini malang melintang di dunia musik Indonesia. Termasuk memperkuat kelompok musik Swawi dan Kantanta Takwa bersama Iwan Fals, Sawong Jabo, dan Seriawan Jodi.

Kemeriahan berlanjut dengan tampilnya tarian kolosal yang menggambarkan tentang kedalaman dan kekayaan budaya Indonesia. Disusul dengan tampilnya perarakan barisan atau devils 35 peserta Porwanas yang mengenakan budaya daerah masing-masing. 

Sebelum samlai pada puncak acara pembukaan Porwanas XIII, susana taka kalah meriah dengan tampilnya dua komika asal Jawa Timur, Cak Lontong dan Insan Nur Kabar yang dikenal dengan Cak Akbar. Sepanjang penampilannya sekitar 15 menit, suasana Graha Cakrawala nyaris tak berhenti bergemuruh dengan gelak tawa dan tepuk tangan pengunjung.

Tentu, kemeriahan masih akan berlanjut dengan berbagai prestasi yang akan ditorehkan para atlet Porwanas. (**)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos