Sejumlah Jalan di Metro Minim Lampu Penerangan

img
Suasana gelap di sekitar Jalan Jenderal Sudirman Kelurahan Ganjaragung, Metro Barat.

MOMENTUM, Metro--Suasana malam di Kota Metro semakin memprihatinkan. Selain banyak jalan yang rusak, sejumlah ruas jalan di Bumi Sai Wawai itu pun minim penerangan jalan umum (PJU).

Seperti di sekitar Jalan Jenderal Sudirman, Kelurahan Ganjaragung, Kecamatan Metro Barat. Sejumlah lampu penerangan jalan tampak rusak dan padam.

Riki Sanjaya, warga sekitar mengungkapkan, suasana gelap di Jalan Sudirman sudah cukup lama. Namun, hingga kini belum juga ada upaya dari pemerintah kota (pemkot) untuk memperbaiki.

"Gelap gulita, karena banyak lampu jalan yang rusak dan mati," kata dia, Kamis (24-11-2022).

Warga pun menyayangkan kondisi tersebut. "Jalan inikan akses utama orang melewati dari mana-mana," ujarnya.

Terlebih, dia melanjutkan, suasana gelap di jalan tersebut tepat berada di sebuah tikungan tajam.

"Saya asli orang Metro, sangat paham jalan. Berbahaya pas tikungan saat belokan karena gelap. Bisa terjadi kecelakaan dan tindak kriminal jika dibiarkan seperti itu," keluhnya.

Senada dikeluhkan Alen Saputra, pengemudi roda dua yang kebetulan melintas dijalan tersebut.

"Kadang kalau pas pulang malam selalu was-was ketika melintas di pengkolan jalan ini. Karena gelap, khawatir jatuh atau nambrak pembatas jalan," ucapnya.

Dia berharap, kondisi tersebut segera ditindaklanjuti Pemkot Metro. "Kalau pas lewat jalan yang gelap begini serba salah. Ngebut takut numbur, pelan takut ada kejahatan di jalan," keluhnya. (**).






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos