Kapolda Pimpin Pemakaman Anggota Brimob yang Gugur di Papua

img
Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus pimpin pemakaman Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo.

MOMENTUM, Tanjungbintang--Pemakaman jenazah Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo, anggota satuan Brimob Polda Lampung yang gugur saat bertugas sebagai Satgas Operasi Damai Cartenz di Papua, dipimpin Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus.

Jenazah almarhum Gilang Aji Prasetyo dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum di Merbau Mataram, Kecamatan Tanjungbintang , Kabupaten Lampung Selatan.

Upacara pemakaman diikuti oleh para pejabat utama kepolisian Polda Lampung, Kapolres Lampung Selatan dan keluarga besar almarhum Gilang Aji Prasetyo serta masyarakat setempat, Jumat (2-12-22).

Almarhum Briptu (anumerta) Gilang Aji Prasetyo lahir di Lampung Selatan pada 2 Oktober 1999. Alumni di SMA Negeri 1 Tanjungbintang, Lampung Selatan.

Ia merupakan seorang Bintara Polri angkatan 43. Setelah selesai pendidikan pada 2019, Gilang Aji Prasetyo penempatan tugas pertama di satuan Brimob Polda Lampung Kompi 1 Batalyon C pelopor yang bermarkas di Lampung Utara.

Pada tahun 2022, tepatnya pada 14 Januari 2022, Gilang Aji Prasetyo tergabung dalam Satgas Ops Damai Cartenz 2022 yang bertempat di Kabupaten Yahukimo, Provinsi Papua.

Kapolda Irjen Pol Akhmad Wiyagus juga menyampaikan negara memberikan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa, satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya karena jasa pengorbanannya melebihi penggilan tugas, demi bangsa dan Negara Republik Indonesia.
Sebagaimana dalam Petikan Keputusan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Nomor : Kep/1657/XI/2022, tanggal 30 Oktober 2022 tentang Kenaikan Pangkat Luar Biasa Anumerta yang ditandatangani Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Kapolda Lampung Irjen Pol Akhmad Wiyagus kepada kedua orang tua dan keluarga almarhum Gilang Aji Prasetyo agar bersabar dan ikhlas atas kepergian almarhum. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos