Seluruh Hotel di Simpangpematang Penuh

img
Salah satu hotel di Simpangpematang yang menjadi tempat penginapan Dewan Hakim MTQ ke 49 tingkat Provinsi Lampung

MOMENTUM, Simpangpematang--Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Quran(MTQ) ke 49 tingkat Provinsi Lampung  di Kabupaten Mesuji memberikan berkah bagi  dunia usaha di kabupaten setempat. Tak terkecuali masyarakat umum. 

Kepala Bagian Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik  pada Dinas Komunikasi dan Infornatika Kabupaten Mesuji Handra Kurniawan mengatakan, sebagian besar hotel dan penginapan di kabupaten setempat, khsusnya di wilayah Kecamatan Simpangpematang terisi penuh.

"Tingkat hunian hotel meningkat, bahkan penuh, seperti, Hotel Keluarga, Hotel D'Pilda dan Motel Ananda Syari'ah semuanya dijadikan penginapan dewan hakim selama pelaksanaan MTQ," kata Handra, Selasa (6-12-2022).

Untuk penginapan atau pemondokan peserat MTQ dari seluruh kabupaten/kota di tempatkan di sejumlah homestay di Kecamatan Simpangpematang. "Berdasarkan data ada  236 kafilah dari kabupaten/kota. Untuk pemodokanya kita sebar di sejumlah homestay," ungkpanya.

Bukan hanya itu, masyarakat umum, khususnya di sekitar lokasi pelaksanaan MTQ  ikut kebagian rezeki. "Selama pelaksanaan MTQ banyak masyarakat yang membuka usaha kuliner untuk memenuhi kebutuhan para kafilah. Jadi dengan adanya MTQ ini, juga ikut menggerakan perekonomian masyarakat," terangnya. (**)   






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos