Yustin Ajak Pengelola Restoran Kampanye Makan Ikan

img
Ketua Forikan Lampung Yustin Ficardo menyampaikan sambutan rapat koordinasi Forikan.

Harianmomentum.com--Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Provinsi Lampung (Forikan) Aprilani Yustin Ficardo mengajak pelaku usaha restoran dan rumah makan membuat variasi menu makanan berbahan dasar ikan. Tujuannya, agar masyarakat  lebih tertarik mengonsumsi ikan. Ajakan serupa juga disampaikan ke berbagai lembaga pemerintah.

 

“Mari kita bersama-sama membudayakan kebiasaan mengkonsumsi ikan. Contohnya seperti dinas kesehatan dapat menggerakkan masyarakat hidup sehat dengan kampanye manfaat makan ikan di rumah sakit dan posyandu," kata Aprilani Yustin Ficardo saat membuka Diseminasi dan Rapat Koordinasi Forikan Provinsi Lampung di Balai Keratun kompleks perkantoran pemprov setempat, Rabu (1/11). 

 

Menurut Yustin Ficardo, keberadaan Forum Peningkatan Konsumsi Ikan  berdampak positif bagi peningkatan konsumsi ikan di Lampung. “Tahun  2016, konsumsi ikan di Lampung tercatat 28.42 kilo gram per kapita, per tahun. Padahal, tahun 2015 han 27.68 kilo gram per kapita, per tahun," terangnya.

 

Acara tersebut menghadir kan narasumber dari Kementerian Kelautan dan Perikanan. Yustin berharap, forikan dapat menjadi wadah bagi para inisiator, inspirator, motivator, kreator, aktivator dari lintas lembaga dan profesi dalam menyukseskan Gerakan Memasyarakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN).

 

Pada kesempatan itu juga digelar  bazar makanan berbahan dasar ikan dari seluruh pengurus Forikan kabupaten/kota se- Provinsi  Lampung.

 

Untuk menyambut peringatan Hari Ikan Nasional pada 21 November mendatang, Forikan Provinsi Lampung akan menggelar kegiatan memasak makanan berbahan dasar ikan. Kegiatan masak massal tersebut  akan dilaksanakan di kompleks PKOR  Wayhalim, Bandarlampun pada 12 November 2017  mulai pukul 07.00 WIB. (rls)






Editor: Harian Momentum





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos