Menang WO, Metro Sapu Bersih Emas Tenis Lapangan

img
Tim tenis lapngan Kota Metro menyapu bersih seluruh medali emas Porprov IX

MOMENTUM, Bandarlampung--Kontingen Kota Metro memastikan menyapu bersih tujuh medali emas cabang olahraga tensi lapangan Porprov IV Lampung tahun 2022. 

Kepastian sapu bersih itu, didapat setelah pada partai final nomor ganda campuran yang berlangsung di Lapangan Tenis Wayhalim, Senin (12-12-2022),  ganda campuran Bandarlampung: Doni dan Nabila, tidak hadir hingga batas waktu yang ditentukan. Akhirnya wasit memutuskan, ganda campuran Kota  Metro menang WO (walkover) dan berhak atas medali emas nomor tersebut.

Tidak diperoleh keterangan jelas penyebab ketidakhadiran pasangan ganda campuran Kota Bandarlampung. Informasi yang dihimpun Harianmomentum, menyebutkan ganda campuran Kota Bandarlampung itu tidak hadir untuk bertanding di partai final karena ada keperluan yang tidak dapat ditinggalkan.

Sebelumnya, tim tenis lapangan Kota Metro juga merebut medali emas dari nomor beregu putra dan putri. Kemudian, dari nomor   tunggal putra atas nama Sagrudi.  Di partai final tunggal putra itu, Sahrudi mengalahkan rekan setimnya Rizka. dengan sekor 2-0.

Di final ganda putra terjadi all Metro final antara pasangan Farid/Rizki melawan Sahrudin/Riska, namun belum dipertandingkan. Meski demikian, di medali emas dan perak dipastikan milik kontingen Metro. Begitu juga di tunggal putri, dua petenis Metro: Divia dan Alivia  saling berhadap-hadapan.

“Walaupun terjadi all Metro Final, saya minta pemain tetap tampil maksimal dan sprotif karena penampilan mereka akan menjadi catatan Pengprov Pelti Lampung sebagai acuan seleksi untuk Porwil Sumatera tahun 2023 dan PON tahun 2024,” kata Pelatih Kepala Tim Tenis Lapangan Metro Suratno. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos