Sudiyono Pelopori Perbaikan Jembatan Gantung

img
Anggota DPRD Kabupaten Pringsewu Sudiyono bergotong royong bersama warga memperbaiki jembatan gantung

MOMENTUM, Ambarawa--Penantian panjang masyarakat Pekon (Desa) Waluyojati dan Pekon Jatiagung, Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu terhadap perbaikan jembatan gantung yang menghubungkan dua pekon tersebut, akhirnya berbuah manis.

Kini jembatan gantung sepanjang 40 meter dan lebar 2 meter yang membentang di atas Sungai Waytebu itu dapat kembali dilintasi dengan lancar.

"Enam tahun jembatan ini rusak, lantai papanya banyak yang ambrol. Jadi kalau lewat sini, ngeri-ngeri sedap. Alhamdulillah sekarang jembatan ini sudah diperbaiki. Jadi warga merasa lebih aman dan nyaman melintas di jembatan ini," kata seorang warga setempat, Rabu (14-12-2022).

Perbaikan jembatan tersebut dilakukan warga secara bergotong royong. Perbaikan jembatan secara gotong royoong itu digagas dan dipelopori anggota DPRD Kabupaten Pringsewu dari Fraksi Partai Gerindra Sudiyono. 

"Sayang dapat informasi, jembatan gantung ini sudah enam tahun rusak tidak bisa dilewati. Karena itu, saya bersama perangkat pekon, mengajak warga untuk bermusyawarah membahas perbaikan jembatan secara gotong-royong," kata Sudiyono. 

Kepala Dusun Jatirenggo Budi membenarkan, gotong royong perbaikan jembatan itu diipelopori anggota DPRD Pringsewu Sudiyono.

"Pak Sudiyono ini sering belusukan,  saat itu kami sampaikan soal kerusakan jembatan. Beliau lalu mengahak untuk melakukan perbaikan jembatan dengan cara gotong royong. Alhamdulillah, sekarang jembatanya sudah kembali bisa digunakan," kata Budi. (**) 






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos