Muskab HKTI Pesisir Barat, Umar Ahmad: Potensi Besar HKTI Harus Dimanfaatkan

img
Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad pada pembukaan Muskab HKTI Pesisir Barat.

MOMENTUM, Krui -- Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) Kabupaten Pesisir Barat menyelenggarakan musyawarah kabupaten (muskab) di Lamban Apung, Ahad, 18 Desember 2022.

Muskab dihadiri Ketua DPD HKTI Provinsi Lampung, Umar Ahmad. Diikuti utusan PAC HKTI se-Kabupaten Pesisir Barat. Kegiata ini membahas program kerja HKTI untuk lima tahun ke depan.

Pada pembukaan muskab, Umar Ahmad mengajak anggota HKTI memulai bercocok tanam memanfaatkan lahan yang ada. Apapun jenis tanamannya, jika dipelihara, diurus, dipupuk, pasti akan dapat dinikmati hasil panennya. Anggota HKTI harus dapat memanfaatkan jaringan organisasi ini untuk meningkatkan hasil pertaniannya.

Di kepengurusan HKTI Provinsi Lampung, bergabung banyak potensi dan keahlian, pakar maupun praktisi. Ada pengusaha pertanian, peternak, ahli sorgum, produsen pupuk organik sampai penampung hasil pertanian. "Potensi besar HKTI ini harus dimanfaatkan. Harus ada kerja sama, mesti kita mulai kolaborasi," tegas Umar.

Sebelumnya, Irtha Hanum, Ketua DPC HKTI Pesisir Barat memaparkan aneka potensi pembangunan sektor pertanian yang ada di kabupaten pesisir barat. Pesisir barat yang kaya akan produksi alamnya, antara lain pinang dan lada dari way haru masih terkendala akses jalan yang masih terisolir.

"Kami mohon bantuannya pengurus DPD HKTI untuk ikut memperjuangkan pembukaan akses masyarakat Wayharu," harap Irtha Hanum.

Muskab ini juga memilih Yuzhar sebagai Ketua DPC HKTI Kabupaten Pesisir Barat. Terpilihnya tokoh muda ini merupakan bukti komitmen dan keberhasilan bunda Irtha Hanum, tokoh perempuan kabupaten yang berjuluk Negeri Para Saibatin dan Ulama ini melakukan regenerasi di organisasi HKTI. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos