Satu Rumah dan Gedung Madrasah di Palas Diterjang Puting Beliung

img
Gedung Madrasah Ibtidaiyah Guppi 13 di Kecamatan Palas, Lampung Selatan.

MOMENTUM, Palas--Anging puting beliung merusak atap rumah warga dan gedung madrasah ibtidaiyah (MI) di Kecamatan Palas, Kabupaten Lampung Selatan, pada Kamis 22 Desember 2022.

Peristiwa yang terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, itu menimpa rumah Suyono, warga Desa Pulau Tengah Kecamatan Palas.

Menurut Kepala Desa Pulau Tengah, Nuriyanto angin puting beliung tersebut hanyak merusak satu rumah warga RT 01 / RW 02.

"Kejadian jam 15.00-an. Rumah Suyono yang rusak bagian atap  dapur. Gak parah. Warga sekitar langsung bergotong-royong membantu pemasangan genteng yang berhamburan," ujarnya.

Musibah ini, kata dia, tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya kerugian meterial. Atap rumah Suyono yang terbuat dari asbes, terbang tertiup puting beliung.

"Angin (beliung) hanya sekilas. Rumah warga yang kena agin puting beliung posisinya pinggir sawah. Setelah angin pergi, warga saya bergotong-royong bantu perbaiki," jelasnya.

Kejadian serupa terjadi di Desa Pulaujaya, Kecamatan Palas. Angin puting beliung merusak atap gedung madrasah dan tempat parkir Madrasah Ibtidayiah (MI) Guppi 13 Pulaujaya.

Menurut keterangan Aris Subagio, Kepala MI Guppi 13 Pulaujaya, peristiwa angin puting beliung itu terjadi sekitar pukul 15:00wib.

"Saya tau dari anak-anak yang pulang dari masjid. Saya langsung ke sekolah, saya lihat parkiran roboh dan pinggir atap gedung berhambuaran,"ujar Aris.(*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos