41 Personel Polres Lamsel Naik Pangkat

img
Upacara korps rapor kenaikan pangkat di Mapolres Lampung Selatan.

MOMENTUM, Kalianda--Sejumlah 41 anggota Kepolisian Resor (Polres) Lampung Selatan naik pangkat.

Upacara korps rapor kenaikan pangkat dipimpin Kapolres AKBP Edwin yang digelar di lapangan Mapolres Lampung Selatan (Lamsel), Senin (2-1-2023).

“Yang naik pangkat dari Briptu sampai Kompol itu semua adalah penghargaan yang diberikan oleh institusi atas kinerja yang dicapai,” kata AKBP Edwin.

Penghargaan itu diberikan, lanjut Kapolres, selama para anggota dapat melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. "Mudah saja, pertama tidak melakukan pelanggaran, kedua kerja sesuai dengan aturan, selama rekan-rekan melaksanakan dua hal itu organisasi secara otomatis akan memberikan penghargaan kenaikan pangkat,” terang AKBP Edwin.

Kapolres menjelaskan, kenaikan pangkat itu merupakan suatu tanggung jawab yang semakin besar. "Anggota juga diminta untuk selalu menjaga citra Polri dimata masyarakat. Tanamkan pada diri sendiri untuk selalu bertanggungjawab kepada institusi. Jaga kehormatan sebagai anggota Polri dimanapun berada, terutama di tengah-tengah masyarakat,” pungkas dia.

Pelaksanaan upacara korps rapor kenaikan pangkat dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh kapolres, pejabat utama dan anggota kepada personel Polres Lamsel yang naik pangkat.

Adapun rinciannya, yaitu pangkat AKP ke Kompol berjumlah 1 orang, Iptu ke AKP berjumlah 5 orang, Ipda ke Iptu 4 orang, Aiptu ke Ipda 1 orang (penghargaan), Aipda ke Aiptu 4 orang, Bripka ke Aipda 19 orang, Brigpol ke Bripka  4 orang, Briptu ke Brigpol 1 orang dan briptu 2 personel.(**)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos