Dialog di SMA Negeri 2, Nanang Ingatkan Pentingnya Pendidikan Karakter

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersilaturahmi ke SMA Negeri 2 Kalianda.

MOMENTUM, Kalianda--Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengingatkan tentang pentingnya pendidikan karakter bagi pelajar.

"Siswa yang berkarakter akan tumbuh mejadi sosok yang disiplin, pekerja keras, rajin, pantang menyerah dan berakhlak jujur," kat Nanang saat dialog kebangsaan di SMA Negeri 2 Kalianda, Senin (9-2-2023).

Menurut Nanang, selaini selain kemampuan akademis, pendidikan karakter siswa merupakan target penting pendidikan.

Pendidikan karakter di sekolah bertujuan membangun karakter siswa supaya memiliki sifat atau ciri khas yang melekat pada diri seseorang dalam berperilaku sehari-hari.

Selain itu, Bupati mengungkapkan kemajuan global dan digitalisasi saat ini harus diiringi dan ditopang dengan karakter yang baik dan kuat.

“Ada banyak cara untuk membentuk karakter para siswa di sekolah, diantaranya bijak dalam menggunakan kemajuan teknologi,” tuturnya.

Selain itu, Nananag meminta para pelajar untuk berkontribusi memajukan Lampung Selatan. Dengan membranding atau mempromosukan potesi daerah melalui sosial media.

Bupati Lamsel juga berpesan kepada para pelajar agar dapat memanfaatkan waktu sebaik-baikya untuk belajar dan menggali potensi diri.

“Jangan sia-siakan waktu kalian, belajarlah dengan tekun sebab ilmu itu luas, galilah sedalam-dalamnya. Selamat belajar, semoga kalian semua sukses dan menjadi kebanggaan kedua orang tua,” pesannya.

Sementara, Kepala SMA N 2 Kalianda Herwansyah mengharapkan kehadiran bupati memberikan semangat belajar siswa. Juga, para dewan guru dapat menjadikan pendidikan di Lampung Selatan lebih baik. ( *)







Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos