Baznas Lampung Gelar Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar

img
Pelatihan Baznas Tanggap Bencana.

MOMENTUM, Bandarlampung--Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Lampung menggelar Pelatihan Manajemen Bencana Tingkat Dasar.

Pelatihan Baznas Tanggap Bencana Provinsi Lampung, berlangsung di Gedung Multazam Asrama Haji Rajabasa Bandarlampung, selama tiga hari, 25-27 Januari 2023.

Pelatihan Baznas Tanggap Bencana kerjasama Baznas RI dan provinsi diikuti seluruh anggota kabupaten/kota se-Lampung.

Wakil Ketua II Baznas Provinsi Lampung Komarunizar, MPdi, dalam sambutannya saat membuka pelatihan mengatakan, bahwa pelatihan Baznas tanggap bencana ini sudah diagendakan oleh Baznas RI dan saat ini baru terealisasi.

Baznas mempunyai misi yang sangat inten terhadap kemanusiaan. Karena kita tahu bahwa negeri kita ini terdiri kepulauan yang rawan bencana termasuk Provinsi Lampung.

Karena itu, kata Komarunizar, kegiatan pelatihan Baznas tanggap bencana ini sangat penting bagi Baznas Kabupaten/Kota. Karena sebelum terjun ke lapangan, perlu dibekali ilmu untuk melaksanakan kegiatan.

Komaruzinar mengharapkan peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik. Sehingga nantinya Baznas daerah bisa membentu Baznas Tanggap Bencana.

Komarunizar juga mengucapkan terimakasih kepada Baznas RI yang telah memfasilitasi kegiatan ini, sehingga pelatihan dasar Baznas Tanggap Bencana Provinsi Lampung dapat dilaksanakan.

Peserta selama pelatihan mendapat materi tentang free test, Konsep dan Dasar Manajemen Bencana dari BPBD Lampung. Pengenalan Upaya Pencarian dan Penyelamatan Korban Bencana dari Basarnas. Pengenalan Baznas Tanggap Bencana, Konsep Pengurangan Risiko Bencana, teknik dokumentasi bencana, managemen Posko dan lain-lain.

Kegiatan ini juga dihadiri Wakil Ketua Baznas Lampung Indriani Dewi, MPdI,
Koordinator Baznas RI Tanggap Bencana Anda dan Irfan. (*)






Editor: Agus Setyawan





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos