Gunung Anak Krakatau Keluarkan Asap Tebal, Masyarakat Diminta Tak Dekati GAK

img
Kasatpolair Polres Lampung Selatan Fathul Arif melakukan patroli di perairan Gunung Anak Krakatau.

MOMENTUM, Rajabasa -- Gunung Anak Krakatau (GAK) mengeluarkan asap tebal. Masyarakat diminta tidak mendekati GAK dalam radius lima kilometer.

Kasatpolair Polres Lampung Selatan Fathul Arif mengatakan situasi GAK saat ini mengeluarkan asap putih kelabu dengan intensitas tebal mengarah ke arah Timur.

Menurut Fathul, pihaknya pada Ahad 29 Januari 2023 melakukan patroli perairan Gunung Anak krakatau untuk menyaksikan terkait aktivitas GAK yang sedang aktif.

Dalam perjalanan di perairan antara Pulau Sebesi dan Gunung Anak Krakatau, kata dia, terlihat jelas GAK sedang mengeluarkan asap putih kelabu dengan intensitas tebal.

"Saat kami sedang berpatroli menyisir dalam perjalanan memang sangat jelas terlihat kepulan asap dari GAK, dan juga kami bertemu dengan para nelayan  yang sedang memancing ikan diarea GAK," terangnya mewakili Kapolres Lamsel AKBP Edwin.

Karena itu, dia mengimbau masyarakat untuk tiak mendekati GAK dalam radius lima kilometer. "Kami meminta kepada masyarakat supaya tidak mendekati GAK dalam radius lima kilometer karena situasi saat ini Level III atau berstatus waspada," katany. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos