Resmikan Gedung Mapolres Pringsewu, Ini Kata Kapolda Lampung

img
Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus meresmikan gedung baru Markas Polres Pringsewu,

MOMENTUM, Pringsewu--Kapolda Lampung Inspektur Jenderal Polisi Akhmad Wiyagus meresmikan gedung baru Markas Polres Pringsewu, Selasa 31 Januari 2023.

Peresmian gedung mapolres yang berlokasoi di komplek Perkantoran Pemkab Pringsewu itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh kapolda.

Kapolda mengatakan, pembangunan gedung mapolres itu sebagai bentuk dukungan terhadap upaya peningkatan kualitas kinerja kepolisian di wilayah Kabupaten Pringsewu. Karena itu, dia meminta seluruh jajaran Polres Pringsewu lebih optimal dalam melaksanakan tugas dan fungsi sebagai aparat penegak hukum dan pengoyom masyarakat.

"Keberadaan gedung mapolres ini harus diringi dengan peningkatan kinerja personel kepolisian dalam menegakan hukum. Mencitapkan dan menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif," pintanya.

Kapolda juga mengingatkan, agar seluruh personel Polres Pringsewu memperkuat komitmen dalam mewujudkan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih Melayani.

"Terimakasih kepada bupati dan seluruh jajaran Pemkab Pringsewu dan forkopimda yang telah memberikan suport untuk pembangunan gedung mapolres ini," ungkapnya. 

Penjabat Bupati Pringsewu Adi Erlansyah berharap, keberadaan gedung baru mapolres tersebut dapat semakin meningkatkan kualitas kinerja kepolisian di kabupaten setempat.

"Gedung mapolres ini dibangun di atas lahan seluas lima hektare. Semoga dengan adanya gedung baru ini, pelaksanaan tugas-tugas kepolisian akan semakin efektif dalam menjaga situasi kondusif untuk kelancaran program pembangunan di Kabupaten Pringsewu," harapnya.   

Turut hadir pada acara peresmian itu Wakapolda Lampung Brigjen Pol.Umar Efendi dan Ketua DPRD Pringsewu serta jajaran pemkab dan forum komunikasi pimpinan daerah setempat. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos