Pemkab Lamsel Dukung Pembentukan Lembaga Pendidikan Keterampilan Bersertifikat di Lapas Kalianda

img
Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto bersama jajaran Lapas Kelas IIA Kalianda

MOMENTUM, Kalianda--Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) siap mendukung dan memfasilitasi program pendidikan keterampilan bersertifikat yang akan dilaksanakan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Kalianda.

Kesiapan tersebut disampaikan Bupati Lamsel Nanang Ermanto saat menerima audensi Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda Tetra Distorie dan jajaranya, Selasa (14-2-2023).  

"Saya sangat mendukung dengan program ini, karena memang yang paling dibutuhkan oleh warga binaan. Nanti akan langsung ditindaklanjuti oleh dinas terkait," kata Nanang.

Sebelumnya, Kepala Lapas Kelas IIA Kalianda Tetra Distorie menyampaikan, pihaknya akan membentuk lembaga pendidikan keterampilan bersertifikat. Karena itu, dia berharap dukungan dari Pemkab Lamsel melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi. 

“Kami menargetkan dalam tiga bulan pertama ini Lembaga Pendidikan Keterampilan bersertifikat di Lapas Kalianda terbentuk," kata Tetra.

Nantinya, lanjut dia, warga binaan yang telah menyelesaikan pendidikan keterampilan mendapatkan sertifikat resmi dari Disnakertrans.

"Jadi nanati setelah mereka (warga binaan Lapas)  kembali ke lingkungan masyarakat, mereka bisa menggunakan sertifikat pendidikan keterampilan itu untuk mencari pekerjaan, bahkan bisa mandiri membuka lapangan pekerjaan," terangnya. (**)






Editor: Munizar





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos