Pileg 2024, Golkar Bandarlampung Targetkan 10 Kursi DPRD

img
Ketua DPD II Partai Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi.

MOMENTUM, Bandarlampung--Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golongan Karya (Golkar) Bandarlampung menargetkan sepuluh kursi DPRD pada pemilu legislatif (pileg) 2024.

Ketua DPD II Golkar Kota Bandarlampung Yuhadi mengatakan, target 10 kursi itu merupakan angka realistis dan optimistis tercapai.

"Hal itu sesuai dengan hasil Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Golkar dan Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) belum lama ini. Jika nanti, ternyata melebihi target maka bonus,” kata Yuhadi pada Jumat 17 Februari 2023.

Dia menjelaskan, Partai Golkar ingin mengulang kembali masa-masa kejayaan yang pernah diraih dan mendapatkan kemenangan di setiap pileg.

Dia mengungkapkan, pada pemilu 2004, Partai Golkar Bandarlampung dapat meraih kursi DPRD terbanyak yakni, delapan dari 45 kursi.

"Untuk mengulang kembali masa-masa kejayaan tersebut, Partai Golkar sudah menyiapkan sejumlah calon anggota legislatif (Caleg) dari kader-kader terbaiknya untuk bisa mendongkrak suara," jelasnya.

Menurut dia, Caleg yang dipersiapkan merupakan figur yang punya basis massa. Seperti, tokoh masyarakat, tokoh agama dan pengusaha.

Hal tersebut guna memperkuat basis semua tingkatan yang berkomitmen memenangkan Partai Golkar di Pemilu 2024.

Pada 2024, dia mengatakan, sudah memanfaatkan media sosial (Medsos) untuk mensosialisasikan sejumlah program kerja yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

“Selain menggerakkan mesin partai dan organisasi sayap, kami juga fokus menyentuh kaum milenial untuk mendulang perolehan suara di pemilu 2024,” tegas Yuhadi.

Dia menyampaikan, hasil pileg 2024 akan menentukan langkah partai berlambangkan pohon beringin selanjutnya di pemilihan walikota (pilwakot) mendatang.

“Paling tidak, dalam Pilwakot 2024 Partai Golkar bisa mencalonkan kadernya sendiri,” tuturnya. (*)






Editor: Muhammad Furqon





Leave a Comment

Tags Berita

Featured Videos